Pegawai Pemkab Wajib Sematkan Pin Hari Jadi Pasuruan ke-1088

1856

Pasuruan (wartabromo.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan, mewajibkan seluruh karyawan/karyawati mengenakan Pin Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke-1088. Pin harus terus disematkan di seragam mereka selama sebulan, hingga perayaan hari jadi berakhir.

Seruan tersebut disampaikan sejak kemarin hingga pada kegaiatan apel pagi hari ini.

“Saya mengajak kepada seluruh karyawan/karyawati untuk ikut menyemarakkan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan tahun ini dengan semeriah mungkin,” Irsyad Yusuf, Bupati Pasuruan, Selasa (5/9/2017).

Irsyad menginginkan kepada seluruh karyawan/karyawati Pemkab Pasuruan dengan sepenuh hati menyemarakkan seluruh rangkaian hari jadi.

Berbagai ragam kegiatan perayaan menarik hingga satu bulan ke depan, disebut-sebut akan mengisi semarak hari jadi Pasuruan yang puncaknya jatuh pada 18 September 2017 tersebut.

Baca Juga :   Warga Cemara Kota Pasuruan jadi Korban Pecah Kaca Mobil

Sebuah harapan tersebut dianggap sebagai nilai dari sebagian motto Pasuruan Gumuyu alias Guyup, Rukun dan Bersatu Padu.

Berbeda dengan sebelumnya, PIN berdiameter 44 milimeter itu tergambar kubah masjid Muhammad Cheng Hoo dengan tampilan warna hijau, terlihat lebih segar dan bernuansa religius.

Sedangkan dasar warna putih menandakan keluasan hati untuk sama-sama memajukan Kabupaten Pasuruan yang Maslahat (maju, aman sehat lahir batin, adil dan bermartabat).

Belum lagi angka 1088 yang dibawahnya dihiasi dengan gelombang air berwarna biru, menandakan potensi laut dan pegunungan di Kabupaten Pasuruan.

“Semoga Hari Jadi Kabupaten Pasuruan tahun ini bisa menambah semangat kita juga untuk sama-sama menjadikan Kabupaten Pasuruan yang gema ripah loh jinawi, toto tentrem karto raharjo,” harapnya.

Baca Juga :   Bermodal Lahan Sewaan, Khusein Petani Salak Pondo Raup Untung Jutaan

Terpisah, Kepala Bagian Administrasi, Keuangan dan Perlengkapan, Indra Hernandi menambahkan, Pemerintah Kabupaten Pasuruan menyedikan lebih dari 25.000 Pin Hari Jadi Kabupaten Pasuruan.

Dibagikan secara serentak untuk SKPD, camat, hingga desa dan kelurahan se-Kabupaten Pasuruan.

“Semoga dengan semangat Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1088, Kabupaten Pasuruan semakin maju, aman, tentram dan terus menjadi daerah terdepan di tanah air,” ungkapnya. (mil/ono)