Sampaikan Amanat Megawati, Wasekjend PDIP Basarah Kunjungi Ponpes Bayt Al-Hikmah

899

Pasuruan (wartabromo.com) – Ketua Fraksi PDI Perjuangan MPR RI, Ahmad Basarah, berkunjung ke pondok pesantren (ponpes) Bayt Al-Hikmah Kota Pasuruan, Jumat (8/9/2017). Kunjungan yang diakui sebagai safari politik tersebut, dikatakan untuk menyampaikan mandat dan amanah yang diberikan ketua umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Dijelaskan dalam sebuah sambutan, Basarah yang juga Wasekjend DPP PDI Perjuangan ini menyebutkan, kehadirannya adalah untuk bersama-sama saling menjaga ketentraman menyongsong pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, 2018 mendatang.

“Saya mendapat amanah dari ketua umum kami, ibu Megawati untuk mengajak bersama-sama bersinergi, untuk sama-sama mensukseskan pilkada serentak,” ujar Basarah.

Diketahui sebelumnya, di Jawa Timur, terdapat 18 kabupaten/kota bersama-sama memilih kepala daerah, berbarengan dengan pergantian Gubernur Jawa Timur.

Baca Juga :   Banyak Anggota Dewan Tak Ngantor, DPRD Sepi Mamring

Selanjutnya ditegaskan, posisi ulama terutama para kyai sepuh memiliki peran strategis dalam menjaga keutuhan dan kedamaian umat.

Namun demikian, hal utama dalam safari politiknya ke sejumlah ponpes di jawa timur adalah untuk mengetahui figur yang dianggap pantas untuk duduk menjadi Gubernur Jawa Timur.

“Kemarin kami juga ke ponpes di Kediri. Pesan Ibu Megawati juga ingin tahu, siapa sosok yang pas, figur yang mewakili ulama dan poro kyai, untuk memimpin Jawa Timur,” tambahnya.

Kunjungan tersebut dikemas dalam sebuah pertemuan langsung dengan pengasuh Ponpes Bayt Al-Hikmah, KH Idris Hamid.

Selain itu, ketua PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi juga terlihat turut mendampingi Ahmad Basarah, bersama-sama dengan fungsionaris PDI Perjuangan Kota Pasuruan.

Baca Juga :   Dispendukcapil Kota Probolinggo Digeledah KPK

Hingga warta ini disusun, pertemuan masih berlanjut dengan dialog secara tertutup. (ono/ono)