Tujuh Balon Walikota Probolinggo Turut Fit and Proper Test PDIP

1603

Mayangan (wartabromo.com) – Tak hanya Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dari Kabupaten Probolinggo yang menjalani fit and proper test di kantor DPP PDIP, Jakarta. Tujuh Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Probolinggo, juga menjalani tes yang sama.

Tujuh nama itu adalah Walikota incumbent Rukmini; Ketua DPC PDIP Kota Probolinggo, Haris Nasution dan pengusaha gaharu, Syamsu Alam. Ketiga tokoh ini, merupakan kandidat calon walikota.

Sementara empat tokoh lainnya, yakni Sekretaris DPC PDIP Kota Probolinggo, Agus Riyanto; pengusaha, Kulub Widyono; pemilik televisi lokal, Agus Salim dan Saiful Nurwahid. Mereka merupakan tokoh yang mendaftar sebagai bakal calon wakil walikota.

Mereka menjalani tes di Pangeran Diponegoro No.58, RT.1/RW.2, Menteng, Jakarta Pusat itu, pada Selasa (12/9/2017).

Baca Juga :   Jelang Lengser, Tantri Blusukan ke Warung-warung dan Nikmati Kuliner

“Semua hadir mengikuti tes kelayakan ini. Ini tes lanjutan setelah tes yang sama dilakukan oleh DPD Jatim. Memang aturan partai seperti itu,” ujar Ketua DPC PDIP Kota Probolinggo, Haris Nasution, Rabu (13/9/2017).

Di kantor pusat itu, ketujuh tokoh, selain menjalani tes kelayakan, juga menghadapi tes psikologi, termasuk wawancara ulang. “Rombongan kami (Kota Probolinggo) selesai sekitar pukul 16.00 WIB,” kata Agus Riyanto.

Di Kota Probolinggo, parpol berlambang banteng moncong putih ini merupakan yang terbesar dan satu-satunya yang bisa mengusung pasangan calon tanpa perlu koalisi. Parpol ini memiliki 8 kursi di DPRD setempat. Sedangkan syarat minimal mengusung pasangan calon adalah 6 kursi.

Ketujuh tokoh ini, merupakan hasil dari penjaringan dan pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota yang dilaksanakan oleh DPC PDIP Kota Probolinggo pada Kamis (15/6/2017) lalu. “Semua tokoh berpeluang untuk mendapat rekomendasi dari DPP dalam pertarungan Pilwali nanti,” tandas Haris Nasution. (fng/saw)