Ehmm, Susahnya Menertibkan Pikap Membandel

841

Pasuruan (wartabromo.com) – Satlantas Polres Pasuruan mulai geram dengan aksi para sopir pikap yang kerap melintas di wilayah hukum Kabupaten Pasuruan. Bukan karena apa, tapi sopir pikap ini tidak mematuhi aturan-aturan yang ada.

Pikap – pikap ini terus berulah. Para sopir tetap memanfaatkan pikap untuk mengangkut orang. Padahal, peruntukannya, kendaraan pikap ini untuk mengangkut barang.

Sebab, ini sangat membahayakan. Sudah ada beberapa kejadian kecelakaan lalu lintas, melibatkan pikap yang digunakan untuk mengangkut orang. Bahkan, kejadian kecelakaan pikap yang membuat orang banyak meninggal dunia sudah pernah terjadi.

Beberapa waktu lalu, ada kejadian laka lantas yang melibatkan pikap. Dimana, pikap ini mengangkut rombongan ibu-ibu yang hendak berkunjung ke kerabatnya sebelum berangkat haji. Pikap mengalami kecelakaan, puluhan orang terluka, bahkan bocah TK meninggal dunia.

Baca Juga :   Terjatuh Dari Motor, Wisatawan Bromo Asal Malang Tewas Di Lautan Pasir

Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Meylissa Amalia mengatakan, sejak seminggu terakhir, pihaknya terus menilang beberapa pikap yang melanggar aturan.

“Kami tilang mereka. Pokoknya ada pikap yang digunakan untuk mengangkut orang dan membawa beban berlebihan, akan kami tindak tegas,” terangnya.

Menurut dia, pihaknya tidak tebang pilih dalam menindak. Artinya, dikatakan dia, pihaknya menilang semua pikap yang melanggar.

“Sudah ada beberapa pikap yang kami tilang. Selain kami tilang, kami juga sampaikan tentang pemahaman bahwa pikap itu peruntukannya untuk barang bukan untuk orang. Jadi, tolong dipahami, dan diubah,” tutupnya. (man/ono)