Warga Gratitunon Ditemukan Tewas Tersengat Listrik di Atas Plafon

883

Grati (wartabromo.com) – Suhariyono (45) ditemukan meregang nyawa di atas plafon rumahnya di Dusun Parasan RT 02/RW 06, Kelurahan Gratitunon, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Tragisnya, korban ditemukan oleh anaknya, setelah diduga tersengat listrik saat mencoba menyambung kabel listrik putus di atas rumahnya.

Dari keterangan diketahui, Suhariyono sebelumnya berupaya membenahi pompa air yang rusak. Setelah sekian lama dicek, mesin pompa tersebut belakangan tidak tersambung aliran listrik.

“Korban kemudian merunut kabel. Hingga akhirnya memutuskan naik ke atas plafon rumahnya, karena mengira ada kabel yang putus,” ujar AKP Suyitno, Kapolsek Grati, Selasa (19/9/2017).

Suhariyono disebut sendirian, kemudian berada di atas mencoba menyambung kabel di atas plafon.

Baca Juga :   Ambil Hape Jatuh di Jalan, Fauzan Tewas Ditabrak Xenia

Dilanjutkan oleh Suyitno, anak korban bernama Erik, kebetulan mencoba mencari ayahnya yang saat itu tidak dilihat di sekitar rumah.

Erik kemudian merasa curiga pompa dan peralatan kerja terlihat bergeletakan.

Setelah sekian lama, akhirnya Erik mendapati ayahnya sudah tidak bernyawa di atas plafon.

“Kuat dugaan, korban meninggal terkena setrum saat mencoba menyambung kabel. Kami lihat atap rumah korban juga terbuat dari galvalum,” tambahnya.

Tanpa banyak cakap, Erik bersama keluarga lainnya langsung membawa Suhariyono ke Puskesmas Grati, dengan harapan dapat diselamatkan.

Namun, nyawa ayah Erik itu tetap tidak dapat tertolong, hingga akhirnya membawa kembali jasad pria nahas ini pulang ke rumah untuk dapat dimakamkan.

Baca Juga :   Pasar Murah Disperindag Pasuruan Kurang Diminati Warga

“Kasus ini murni kecelakaan. Makanya kami himbau kepada seluruhnya untuk tetap berhati-hati saat bekerja. Terlebih jika bersinggungan dengan listrik,” kata Suyitno. (ono/ono)