Diduga Ngantuk, Pengemudi Truk Muat Sabun Tabrak Median Hingga Terguling

821

Nguling (wartabromo.com) – Peringatan untuk segera beristirahat jika mengantuk saat berkendara. Karena jangan sampai terjadi seperti peristiwa tergulingnya truk muat sabun yang melintas di jalan raya Nguling, Kabupaten Pasuruan, Selasa (19/9/2017) malam.

Salah satu warga, Rachmat menuturkan, Truk bernopol P-9696-UV tersebut, sebelum terguling, sempat menabrak median jalan dan tiang listrik.

Saat itu dikatakan, truk dikemudikan Wijianto (57), warga Banyuwangi itu, melaju cukup kencang. Bahkan dari jauh terlihat seperti tidak terkendali melintasi jalanan termasuk di Desa Sumur Waru, Nguling tersebut.

“Nyelonong saja, langsung nabrak median dan tiang listrik,” ujar Rachmat.

Seorang warga lainnya, Sutrisno menambahkan truk menuju Banyuwangi tersebut terguling ke arah sebelah kiri hingga akhirnya sabun terbungkus karton yang menumpuk, berserakan memenuhi jalan.

Baca Juga :   Jalur Pendakian Arjuna Resmi Dibuka 3 Agustus

Selain itu, akibat kecelakaan tersebut, sebuah mobil sedan AE-1258-BI yang berada di belakang truk, tertimpa tiang listrik yang patah setelah tertabrak truk. Kaca sedan milik Stephen Everardo, asal Madiun itupun pecah berantakan.

“Memang sering terjadi kecelakaan di tempat ini. Jalannya kan juga menyempit,” ujar Sutrisno.

Warga menduga, pengemudi truk mengantuk saat mengemudikan kendaraannya, hingga terjadi kecelakaan.

Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa ini. Hanya saja, pengemudi truk dan kenek mengalami luka-luka lecet pada sebagian tubuhnya.

Tergulingnya truk ini membuat jalanan di kedua arah terhambat. Polisi untuk beberapa waktu sempat kesulitan mengurai kemacetan hingga mencapai lima kilometer, baik dari arah timur maupun barat dibjalur pantura ini.

Baca Juga :   Baru Diperbaiki, Jalan Raya Warungdowo Rusak Lagi

Tidak berapa lama, polisi dibantu dengan warga berhasil mengamankan sabun yang berserakan menutup jalan. Sedangkan truk terguling juga sudah bwrhasil dievakuasi, hingga lalu lintas kembali normal.

Kasus kecelakaan ini masih ditangani pihak kepolisian. Kedua pemilik kendaraan telah dimintai keterangan untuk memastikan penyebab peristiwa ini. (ono/ono)