Wisatawan Asal Surabaya Hilang Tenggelam di Madakaripura

1156

Probolinggo (wartabromo.com) – Suyitno Budi (49), Warga Sambikerep Kota Surabaya, hilang diduga tewas tenggelam saat berwisata di air terjun Madakaripura, Desa Negororejo, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo. Ia terpeleset hingga tenggelam, saat asyik swafoto bersama rekan-rekannya.

Kapolsek Lumbang AKP. Mustadji menuturkan, peristiwa tenggelamnya Suyitno terjadi sekitar pukul 17.00, Selasa (19/9/2017). Korban bersama delapan rekannya asal Surabaya, tiba di lokasi wisata sekitar pukul 16.00 WIB. “Diperkirakan setelah foto-foto, korban terpeleset jatuh di cekungan air di sekitar jatuhnya air terjun,” kata Kapolsek melalui sambungan selulernya, Rabu (20/9/2017).

Saat kejadian, rekan korban berusaha menolong pria yang tinggal di jalan Sambiarum lor 53H/26 RT.09/RW.06 Kelurahan Sambikerep, Kecamatan Sambikerep, Kota Surabaya itu. Namun, kuatnya tarikan air ke arah bawah pada tubuh korban membuat usaha itu tak berhasil.

Baca Juga :   Puluhan Crosser Ikuti Latihan Resmi dan Babak Penyisihan

Salah satu dari mereka kemudian melaporkan kejadian itu ke pengelola wisata. Laporan itu kemudian diteruskan ke Polsek Lumbang.

Forkopimka Lumbang, bersama BPBD Kabupaten Probolinggo, ADM Perhutani Probolinggo, Dinas Disporabudpar dan masyarakat sekitar melakukan pencarian korban. Namun hingga pukul 20.00 WIB, korban tidak bisa ditemukan.

“Pencarian dihentikan mengingat senter tidak bisa menembus hingga dasar, dan air sudah sangat dingin. Makanya diputuskan untuk dilanjutkan pada hari ini,” ujar perwira yang memasuki masa pensiun ini.

AKP. Mustadji, juga menuturkan untuk pencarian, pihaknya melibatkan Tim SARNAS Jember. Mereka sudah dihubungi pada kemarin malam ini dan akan bergabung untuk melanjutkan pencarian.

“Kami akan memulai pencarian sekitar jam tujuh pagi ini,” tandas mantan Kanit Tipikor Polres Probolinggo tersebut. (cho/saw)