Panwaslu Kota Pasuruan Buka Pendaftaran Panwascam di Kantor Bakesbangpol

1278

Pasuruan (wartabromo.com) – Panitia Pengawas  Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Pasuruan membuka pendaftaran pengawas di tingkat kecamatan (Panwascam). Hanya saja untuk sementara waktu, pendaftaran dilakukan di kantor Bakesbangpol, menyusul belum tersedianya kantor Panwaslu.

Moh. Anas, anggota Panwaslu Kota Pasuruan, mengungkapkan, pembukaan pendaftaran ini tetap harus dilakukan agar pihaknya tidak tertinggal pada tiap tahapan pemilihan gubernur yang terus bergulir.

“Meskipun Kota Pasuruan hanya menghadapi pemilihan gubernur pada 2018 mendatang, tapi kita tetap harus optimal melakukan pengawasan. Faktor penting salah satunya rekrutmen Panwascam,” tutur Anas, Jumat (22/9/2017).

Pandaftaran Panwascam se-Kota selain tidak ingin molor, juga karena gedung atau kantor yang akan digunakan Panwaslu masih harus ditunggu kepastiannya. Pemkot Pasuruan disebut telah berjanji akan memberikan pinjaman tempat di salah satu kantor di kawasan jalan Panglima Sudirman.

Baca Juga :   Lakukan Pungli pada Warganya, PJ Kades Nogosari Pandaan Ditangkap

“Meski Belum Ada Kantor Tetap, Sabtu-Minggu Panwas Tetap Melayani pendaftaran di Kantor Bakesbangpol,” tambahnya.

Dibukanya pendaftaran secara marathon pada salah satu gedung di kompleks perkantoran Pemkot Pasuruan itu, karena harus menyesuaikan time line pendaftaran dan intruksi pembentukan Panwaslu Kecamatan.

Sebelumnya dijelaskan, pendaftaran digelar sejak tanggal 22-29 September 2017.
Selain memberikan pelayanan maksimal bagi calon pendaftar di hari libur, Panwaslu Kota Pasuruan juga akan memberikan tenggat waktu perbaikan dokumen pendaftaran jika persyaratan belum lengkap.

Dituturkan Anas, terdapat sejumlah persyaratan harus dipenuhi bagi pendaftar agar lolos administrasi. “Petugas panwas nanti akan menceklist persyaratan administrasi, kalau ada yang kurang maka ada masa perbaikan. Tapi sebelum mendaftar, bagi yang berniat sebaiknya mengetahui terlebih dahulu persyaratan yang sudah ditempel, baik di kantor Bakesbangpol maupun di kecamatan,” ujarnya kemudian. (ono/ono)