Pembunuh Remaja Putri Asal Lawang Dibekuk

1411

Purwodadi (wartabromo.com) – Polsek Purwodadi berhasil membekuk pelaku dugaan pembunuhan terhadap Eka Putri Nila Sari, remaja putri yang ditemukan tewas di areal persawahan wilayh Kecamatan Purwodadi, Rabu (27/9/2017). Pelaku diketahui bernama Muhamad Madinatul Hujjah (17), warga Dusun Ngawen Desa Parerejo Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan.

Kapolsek Purwodadi, AKP Selamet Santoso menuturkan, pemuda yang dikenal dengan sebutan Donon itu, ditangkap tanpa perlawanan di tempat tinggalnya.

“Iya, tersangka ditangkap anggota Unit Reskrim Polsek Purwodadi bersama Buser Resor Pasuruan sekitar pukul 15.50 WIB,” kata Selamet.

Tertangkapnya pelaku ini sekaligus mengurai misteri tewasnya Eka Putri yang sebelumnya ditemukan dalam keadaan mengenaskan di sekitar pemondokan atau tempat peristirahatan petani yang ada di tengah persawahan.

Baca Juga :   Sebar Ancaman via Video, 2 Pria Kraksaan Diamankan

Dijelaskan Selamet, pelaku yang masih teman korban ini sempat dikejar petugas si wilayah Malang. Namun dalam perkembangannya, pelaku kemudian dikatakan bersembunyi di rumah salah satu kerabatnya di wilayah Purwodadi hingga akhirnya tertangkap saat berada di rumahnya.

“Kami sempat kesulitan mengejarnya, karena tersangka ini memang jarang di rumah,” imbuhnya.

Kini polisi masih terus melakukan pemeriksaan terhadap remaja tanggung ini, untuk mengetahui motif atau latarbelakang pembunuhan.

Sepertidiwartakan, Eka Putri Nila Sari (15), asal Desa Sumber Suko, Lawang, Kabupaten Malang, ditemukan tewas tergeletak di sekitar pemondokan areal persawahan Paretinap – Parerejo, Kecamatan purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Selasa (26/9/2017). Korban mengalami luka serius pada wajah dan luka sayatan pada paha bagian kiri. (ono/ono)