Malik Incar Dukungan Demokrat untuk Pilkada 2018

910

Probolinggo (wartabromo.com) – Bakal Calon Bupati (Bacabup) asal PKB, Malik Haramain mengambil formulir pendaftaran di Partai Demokrat. Partai ini menjadi incaran PKB untuk melengkapi persyaratan maju dalam Pilbup nanti.

Pengambilan formulir oleh Malik ke Demokrat dibenarkan oleh Usman, salah satu pengurus DPC PKB Kabupaten Probolinggo. Ia mengatakan Malik mendapatkan formulir pendaftaran calon bupati langsung dari DPP partai yang identik dengan warna biru itu.
Sementara untuk pengembalian formulir, PKB masih menunggu waktu yang tepat.

“Kami sudah mengantongi formulir pendaftaran dari Partai Demokrat. Didapatkan oleh Mas Malik langsung dari pihak DPP Partai Demokrat, bukan dari DPC Demokrat. Masih terus menjalin komunikasi kepada pihak DPC Demokrat, sesuai dengan anjuran dari DPP Partai Demokrat,” ujar Usman.

Baca Juga :   Kekayaan Alam Melimpah, Tempuran Siap Jadi Desa Wisata

Selain menjalin komunikasi dengan Partai Demokrat, PKB juga telah melakukan komunikasi dengan partai-partai lain yang ada di Kabupaten Probolinggo.

Namun komunikasi politik dikatakan sudah tertutup untuk partai NasDem. Pasalnya, Nasdem  sudah memiliki jagoan dalam pertarungan di Piljada mendatang.

Dukungan Demokrat dianggap penting, karwna dengan 8 kursi di DPRD, tak cukup untuk mengusung pasangan tanpa berkoalisi.

Usman juga menyebutkan, dukungan yang jatuh kepada Tantri, belum bisa dinamakan dukungan jika tanpa adanya dukungan dari DPP partai.

“Kami masih yakin bisa mengusung Mas Malik untuk maju. Sebab, rekom dari DPP partai masih belum turun, yang merupakan keputusan final,” ujarnya.

Sementara itu, ketua Desk Pilkada 2018 Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo, Nabil, menyatakan terbuka kepada siapa saja untuk mengambil formulir. Sehingga, partai manapun masih bisa meminta formulir ke partainya untuk diajukan sebagai calon bupati. “Kami kan membuka pendaftaran. Jadi, silakan bagi partai yang lain jika ingin mengikuti pendaftaran di partai kami,” ujarnya. (cho/saw)