16:48 - Senin, 23 Oktober 2017
Sabtu, 30 September 2017 | 14:39

Mantapkan Diri Maju di Pilgub Jatim 2018, Khofifah Cari Restu Kyai

Kraton (wartabromo.com) – Khofifah Indar Parawansa, sepertinya memantapkan diri maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim). Semangat tersebut ditunjukkan dengan mencari restu kyai sepuh, diantaranya kepada KH Fuad Noerhasan, salah satu pemuka ponpes Sidogiri, Pasuruan.

Kedatangan mencari restu menguat, setelah Partai Hanura secara resmi mengusung Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2018.

Diketahui, Hanura Jatim, melalui ketuanya Kelana Aprilianto memutuskan memberikan rekomendasi pencalonan kepada Khofifah. Sikap tersebut diambil setelah terdapat pembahasan antara Tim Pilkada Pusat (TPP) dan daerah (TPD) di salah satu hotel di Surabaya, Jumat (29/9/2017) malam kemarin.

Bersama rombongan, Khofifah diterima langsung oleh KH Fuad di rumahnya, yang berada di kawasan ponpes Sidogiri, Kabupaten Pasuruan.

Namun demikian, setelah lebih setengah jam, menteri sosial ini enggan memberikan bocoran hasil pertemuan dengan KH Fuad saat itu dan langsung keluar untuk menghadiri kegiatan Bahagia Muharram 1439 H bersama 4000 yatim dan dhuafa di Aula Sidogiri Corporation.

Ia pun tidak memberi komentar jika kedatangannya ke rumah kyai terkemuka di Pasuruan ini, sebagai ajang untuk mendapatkan restu dalam pencalonannya di Pilgub nanti.

Untuk diketahui, KH Fuad Noerhasan termasuk salah satu dalam Majelis Keluarga Sidogiri. Majelis inilah yang menggawangi keberadaan ponpes Sidogiri, dengan anggota cucu-cucu laki-laki dari KH.Nawawie bin Noer Hasan. (ono/ono)

Komentar Anda

Komentar

Terima Formulir Pencalonan Eddy-Andri, Nasdem Sebut Kolaborasi dengan PDI-P

Khofifah Pastikan Dukungan Syarat Pencalonan untuk Pilgub Telah Mencukupi