Mantan Panglima TNI Ajak Mahasiswa Yudharta Pekikkan “Indonesia”

1086

Purwosari (wartabromo.com) – Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko yang juga ketua umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia menghadiri kuliah tamu yang diselenggarakan oleh Universitas Yudharta Pasuruan, Senin (2/10/2017).

“Siapa kita? teriak Jenderal (Purn) Moeldoko saat mengawali kuliah tamu di Aula Pancasila Universitas Yudharta

“Indonesia!” pekik seribuan santri dan mahasiswa dengan kompak dan bersemangat.

Dalam pesannya Moeldoko mengajak para santri dan mahasiswa untuk samakin meningkatkan semangat nasionalisme di tengah situasi politik kekinian yang disertai peningkatan kualitas dan kemampuan untuk terus bersaing dengan bangsa – bangsa lain.

Kehadiran Moeldoko mendapatkan sambutan cukup hangat, Pengasuh Ponpes Ngalah KH. Sholeh Bahruddin tampah hadir bersama sejumlah tokoh lintas agama yakni Kristen, Katolik, Hindu, Buddha dan Konghucu.

Baca Juga :   Buang Air Kecil Sembarangan, Pria ini Ditangkap dan Terancam Hukuman 5 Tahun

“Kumpulnya berbagai keyakinan di sini bukan ingin menyamankan agama, tapi membangun human relation, membangun kemanusiaan,” ujar Moeldoko.

Ketua Panitia kuliah tamu Universitas Yudharta, Hafidz mengatakan, pihak kampus sengaja mengundang secara khusus Mantan Panglima TNI tersebut dalam kapasitasnya sekaligus sebagai Ketua HKTI dalam rangka rencana pengembangan universitas di bidang pertanian dan kemaritiman.

“Hari ini sekaligus penandatangann nota kesepahaman antara pihak universitas dengan Ketua umum HKTI dalam rangka pemanfaatan dan pengembangan penelitian bagi masyarakat tani di Indonesia yang berbasis kearifan lokal, ” tegas Hafidz.

Kegiatan kuliah tamu ini sendiri diakhiri dengan foto bersama Jenderal (Purn) Moeldoko dengan para mahasiswa Yudharta secara bergantian.

Baca Juga :   Sempat Ditutup Paksa, Saluran Limbah Pabrik di Beji Dibongkar

Simak videonya :

[youtube video=”https://youtu.be/n_1hqZvBOT8″ autohide=”2″ color=”red” controls=”1″ iv_load_policy=”1″ theme=”dark” quality=”default” button_layout=”default” button_theme=”default” button_subscriber_count=”default”]

(yog/yog)