Material Tiba, Satpas SIM Polres Probolinggo Diserbu Pemohon SIM

1590

Probolinggo (wartabromo.com) – Satuan penyelenggara administrasi (Satpas) SIM, Polres Probolinggo diserbu pemohon SIM, setelah duaribu material SIM reguler tersedia. Untuk beberapa hari kedepan, diperkirakan sekitar 800 pemohon, bakal menyerbu untuk mengganti Surat Bukti Sementara SIM (SBSS) menjadi SIM reguler.

“Sudah bisa kami atasi setelah mendapat kiriman material SIM dari Korlantas,” kata Kasatlantas Polres Probolinggo, AKP. Tri Nuartiko, Selasa (3/10/2017).

Kasatlantas menuturkan, pihaknya mendapat kiriman 2.000 lembar material SIM dari Polda Jatim. Material baru ini akan digunakan untuk mencetak sekitar 800 SIM pemegang SBSS. Dimana pada periode 15-28 September, Satlantas kehabisan material SIM dan mengeluarkan 800 lebih SBSS untuk warga yang membuat SIM baru atau perpanjangan.

Baca Juga :   Jadi Keluarga Besar Polres Pasuruan, Puluhan Bintara Mandi Kembang Tujuh Rupa

Setelah mendapatkan material SIM baru, Satlantas langsung menghubungi semua warga pemegang SBSS, untuk menukarnya dengan SIM baru.

Kepada warga yang masih memegang SBSS agar segera datang di Satpas, Polres Probolinggo di jalan Suroyo 42, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. “Kami meminta warga segera datang ke Kantor Satlantas untuk menukarnya dengan SIM baru. Tidak ada biaya tambahan,” kata perwira asal Tulungagung itu.

Rahmat Hidayat, warga Desa Rondukuning, Kecamatan Pajarakan, mengaku membuat SIM C baru pada Senin (20/9/2017) lalu. Dan saat ini datang untuk dapat menukarkan SIM sementara tersebut dengan reguler. “Saya kemarin dihubungi pak polisi agar datang ke kantor untuk mengambil SIM baru. Karena sudah selesai dicetak, dan tidak ada biaya tambahan,”ujarnya. (lai/saw)