05:25 - Rabu, 18 Oktober 2017
Selasa, 3 Oktober 2017 | 13:09

Nasdem Optimis Tantri Calon Tunggal di Pilkada 2018

Probolinggo (wartabromo.com) – DPD Nasdem Kabupaten Probolinggo optimis Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang bakal diikuti calon tunggal. Partai pengusung awal sang petahana, Bupati Puput Tantriana Sari itu, optimistis dengan peluang Tantri di Pilkada 2018.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Probolinggo, Ahmad Rifa’i menyebutkan, sudah tujuh parpol di DPRD yang mendukung Bu Tantri. Selain NasDem, ada PDIP, PPP, Golkar, Gerindra, Hanura, dan Demokrat. “Berarti sudah tertutup bagi calon lain untuk maju lewat jalur partai,” klaimnya, kepada wartabromo.com, Selasa (3/10/2017).

Meski begitu, Rifa’i mengatakan, pihaknya tidak akan mendahului ketentuan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Apalagi, dinamika politik di Kabupaten Probolinggo begitu cair. Menurutnya, masih banyak hal yang bisa terjadi untuk menuju Pilkada 2018.

“Kita lihat saja nanti pada saat pendaftaran di KPU, yang jelas kita optimis hanya ada calon tunggal,” ujar pengusaha kontraktor bangunan itu.

Diketahui, DPC Demokrat Kabupaten Probolinggo memberikan dukungan kepada sang petahana. Rabu (6/9/2017), dengan dipimpin Ketua DPC Demokrat Kusnadi, jajaran pengurus berlambang mercy itu, jemput bola mendatangi pendapa Bupati untuk menyatakan dukungannya.

Terkait dukungan Demokrat, Tantri mengatakan hal itu merupakan proses politik. Karena keputusan rekomendasi itu merupakan keputusan DPP. Ia mengatakan, sebenarnya dukungan dari Nasdem sudah cukup baginya untuk maju dalam Pilbup 2018 nanti. Namun, ia tetap membuka lebar-lebar pintu koalisi dengan partai lainnya.

“Demokrat telah melakukan penjajakan kepada saya pribadi dilakukan oleh ketua DPC demokrat, Pak Kusnadi. Niatan ketua DPC sama yaitu bergabung dengan partai yang lain, kecuali PKB, untuk bersama-sama. Kalau secara kepentingan, sebetulnya sudah cukup dengan Nasdem. Tetapi tentunya, saya tidak akan melarang atau menolak manakala ada partai yang akan bergabung bersama-sama,” kata istri Hasan Aminuddin ini.

Selain Tantri, saat ini sudah ada dua tokoh lain yang digadang-gadang maju dalam Pemilihan Bupati 2018 mendatang. Keduanya yaitu Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo, Abdul Malik Haramain. Kemudian Jumanto, yang memilih bertarung melalui jalur perseorangan. (cho/saw)

Komentar Anda

Komentar

Sempat Cerai, PPP Usung Tantri Jadi Cabup di Pilkada 2018

Cukup 209 Anggota, Parpol di Kota Pasuruan Bisa Ditetapkan Jadi Peserta Pemilu