05:25 - Rabu, 18 Oktober 2017
Rabu, 4 Oktober 2017 | 11:46

158 Calon Kades Ikrar Damai Hadapi Pilkades Serentak

Bangil (wartabromo) – Sebanyak 158 calon kepala desa membacakan ikrar damai bersama, pada apel pasukan Pengamanan (PAM) Pilkades. Ikrar dilakukan untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pilkades yang akan dilaksanakan pada 7 Oktober 2017 mendatang.

AKBP. Raydian Kokrosono, Kapolres Pasuruan, yang menjadi inspektur upacara dalam amanatnya mengingatkan, ketertiban selama pelaksanaan pilkades adalah tanggung jawab bersama.

Ia berharap agar aparat serta elemen masyarakat tetap bersikap netral sehingga keamanan dan kenyamanan masyarakat secara umum tetap terjaga.

“Pilkades ini adalah mementum bersama yang rutin dilaksanakan sesuai dengan Undang-undang dan dipilih setiap 6 tahun sekali untuk memilih pemimpin desa sesuai hak masyarakat,” terang AKBP. Raydian Kokrosono.

Sementara, Riang Kulup Prayudha, Wakil Bupati Pasuruan yang hadir pada apel bersama juga mengingatkan agar selama pelaksanaan pilkades para pendukung calon kades harus saling bisa menjaga keamanan lingkungannya.

“Semua pendukung calon kepala desa kepingin calonnya menang, tetapi harus diingat bahwa selama pelaksanaan pilkades yang kurang beberapa hari ke depan tetap stabil dan keamanan tetap dijaga,” ujar Riang Kulup Prayudha.

Apel gelar pasukan Pengamanan (PAM) Pilkades serentak 2017, Rabu (4/10/2017) pagi, dilaksanakan di halaman komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Pasuruan di Raci.

Dalam gelar pasukan PAM Pilkades ini diikuti oleh jajaran Polres dan Polreskota Pasuruan, Kodim 0819/Pasuruan, Satpol PP, serta Linmas.

Pelaksanaan pilkades di tahun 2017 ini akan digelar serentak pada hari Sabtu taggal 7 Oktober di 46 desa dan diikuti oleh 158 calon kepala desa. (har/ono)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Tahun Ini, 350 Rumah di Pasuruan Bakal Dibedah

1385 Personil Gabungan Dikerahkan, Amankan Pilkades Serentak