Pencari Kerang Hilang Di Pesisir Gending

957

Probolinggo (wartabromo.com) – Misnadi (55), seorang pencari kerang dilaporkan hilang di sekitar pantai Desa Pesisir, Kecamatan Gending, sejak Jumat (6/10/2017) kemarin. Petugas gabungan pun tengah melakukan pencarian korban.

Sanemo, Kepala Desa Pesisir, menuturkan pada sekitar pukul 17.00 kemarin, keluarga korban mendatangi pantai Pesisir. Pasalnya, Misnadi atau Sumo yang merupakan warga RT.03 RW.02 , Desa Alassapi, Kecamatan Banyuanyar, tidak pulang ke rumah. Padahal, semestinya ia sudah pulang sebelum matahari tenggelam.

“Mereka kemudian melaporkan kepada kami, bahwa ada saudaranya yang belum pulang. Mereka tahunya, korban biasa mencari kerang di pantai desa kami,” ujar Sanemo, kepada wartabromo.com, Sabtu (7/10/2017).

Kades Sanemo, mengatakan dengan adanya laporan itu, warga kemudian melakukan pencarian dengan cara menyisir pantai. Tak hanya itu, pemerintah desa, juga melaporkan kejadian itu kepada pihak pemerintah, TNI dan Polsek Gending, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo. Tim gabungan itu, lantas melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu.

Baca Juga :   Babak 1 Laga Amal : Persekabpas Unggul 2 - 0 Atas Kresna

Namun, upaya yang dilakukan pada malam hari tersebut mengalami kendala penerangan. Tak hanya itu, air laut juga sudah mulai pasang, sehingga tim tidak bisa masuk ke hutan bakau yang terdapat di pantai. Sehingga, proses pencarian lebih dari empat jam itu dihentikan. “Ya tadi malam dihentikan. Hari ini kami lanjutkan pencariannya,” terangnya.

Saat ini proses pencarian jasad korban dilakukan oleh tim gabungan, warga dan pihak keluarga. Warga berharap, proses pencarian itu segera mendapatkan hasil. (lai/saw)