16:33 - Senin, 23 Oktober 2017
Sabtu, 7 Oktober 2017 | 20:17

Sodorkan Empat Cagub, Gerindra Jatim Tunggu Putusan Prabowo

Pasuruan (wartabromo.com) – Partai Gerindra, masih menunggu keputusan Prabowo Subianto, untuk mengusung nama kandidat yang bakal bertarung di Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 nanti. Terdapat empat nama yang sebelumnya telah diserahkan kepada Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra tersebut.

Nama-nama itu yakni, Syaifullah Yusuf (Wagub Jatim); Khofifah Indar Parawansa (Mensos RI); M Nuh (mantan Mendiknas); serta La Nyalla Mattalitti.

Sekretaris Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad, menegaskan keempat kandidat tersebut sudah melalui proses kajian maupun mekanisme yang telah dilalui.

“Tapi semua masih harus menunggu keputusan dari Ketua Dewan Pembina,” ujar Anwar Sadad, usai rapat kordinasi dapil 2 di sebuah rumah makan, Kota Pasuruan, Sabtu (7/10/2017).

Dilanjutkan Sadad, yang juga anggota Komisi C DPRD Jawa Timur ini, kebijakan dan penentuan keputusan politik tersebut sudah sesuai dengan mekanisme maupun konstitusi Partai Gerindra.

Meskipun demikian, Sadad tidak mengetahui secara persis keputusan penentuan nama hingga waktu, menyangkut Calon Gubernur (cagub) dan calon Wakil Gubernur (cawagub) yang bakal diusung nanti.

Selain itu pihaknya juga tidak bisa memastikan keempat kandidat yang disodorkan, dapat dipilih Prabowo Subianto. “Bisa saja diluar empat nama yang kami usulkan. Bahkan waktunya juga bisa pada masa-masa injury time. Seperti Pilkada DKI Jakarta,” tambahnya.

Sekretaris Gerindra Jatim ini kemudian menegaskan, apapun nanti yang diputuskan Prabowo Subianto, maka jajarannya bakal sepenuhnya mengamankan dan menjalankannya.

Namun, bilamana dalam Pilgub Jatim 2018 itu, salah satu dari keempat cagub yang diusulkan, ditunjuk Prabowo, maka sepatutnya turut menggandeng kader internal partai untuk dapat menjadi pasangan sebagai cawagub.

“Kalaupun salah satunya ditunjuk. Kami berharap calon yang kita usung itu berpasangan dengan kader terbaik Gerindra. Ya yang diberi kesempatan tentu Ketua DPD (Partai Gerindra Jatim), Pak Supriyanto,” tegasnya. (ono/ono)

Komentar Anda

Komentar

Petahana Tidak Masuk Radar ‘Pencalonan’ Gerindra di Pilkada Pasuruan 2018

Partai Prabowo Subianto Ikrar Menangkan Tantri