22:14 - Senin, 11 Desember 2017
Selasa, 10 Oktober 2017 | 10:23

Nasdem Mendekat, Golkar Ogah Jadi Wakil Walikota

Probolinggo (wartabromo.com) – DPD Partai Nasdem Kota Probolinggo memberi sinyal mendekat ke Partai Golkar dalam Pilkada Kota Probolinggo 2018. Rencana koalisi kuning-biru ini, diklaim hampir bisa dipastikan terjadi, dengan penegasan kader Golkar sebagai calon Walikota.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD I Golkar Jawa Timur, Wahid Nurrahman, mengatakan dalam menyikapi Pemilihan Walikota Probolinggo pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik. Hal itu untuk mengegolkan calon Golkar, Fernanda Zulkarnaen, sebagai Walikota Probolinggo.

“Namun, dari beberapa partai, yang lebih intens berkomunikasi dengan kami adalah partai Nasdem. Untuk koalisi antara Golkar dan Nasdem di Pilwali, saya rasa sudah mendekati final,” ujar Wahid.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo ini menegaskan, Golkar dengan 5 kursi di dewan, tetap mengusung Fernanda sebagai Cawali. Partai berlambang pohon beringin ini, hanya butuh tambahan 1 kursi untuk mengusung calon.

“Golkar pasti di posisi N1 (Walikota, red). Kalau ada calon lain yang merapat ke kami, ya diposisi Wakil Walikota,” tegas pria yang menangani Pemenangan Pemilu di wilayah I Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan dan Probolinggo ini.

Sementara itu, Zulfikar Imawan, Ketua DPD Nasdem Kota Probolinggo, juga telah mengisyaratkan untuk berkoalisi dengan Golkar menghadapi Pilkada 2018 Kota Probolinggo.

“Kami sudah ke DPP Nasdem untuk memastikan koalisi ini. Sekarang tinggal deklarasi. Mungkin deklarasi akan dilakukan November,” katanya.

Pria yang akrab dipanggil Iwan itu mengatakan, Nasdem sudah 80 persen mendukung Golkar. Bahkan, Iwan mengaku siap menjadi wakil walikota mendampingi Fernanda. “Nasdem siap mendukung Golkar untuk memajukan Pak Nanda sebagai calon walikota. Kita tunggu saat deklarasi,” klaim Iwan. (fng/saw)

Rekom Turun, Golkar Sodorkan Wakil untuk Tantri

Gerindra Terbelah, Rohani Pastikan Petahana Masuk Radar Pencalonan Partainya