16:35 - Senin, 23 Oktober 2017
Kamis, 12 Oktober 2017 | 12:10

Gagah Maju Bacabup, Pengincar Kursinya Pasang Kuda – kuda

Pasuruan (wartabromo.com) – Munculnya nama Riang Kulup Prayudha di bursa bakal calon Bupati jelang Pilkada Kabupaten Pasuruan 2018 mendatang membuat peta politik di Kabupaten Pasuruan mulai berubah. Pasalnya, jika sebelumnya santer terdengar jika pasangan Satria Jilid 2 bakal muncul kembali akhirnya kemungkinan besar tak terbukti.

Gagah, sapaan akrab Riang Kulup Prayudha agaknya membuat sejarah pemilukada kepala daerah terulang yakni Wakil Bupati memberanikan maju untuk turut bertarung memperebutkan kursi Bupati.

“Sebelumnya saya sempat dengar jika Pak Bupati (Irsyad Yusuf, red) akan mempertahankan pasangannya (Irsyad – Gagah) saat ini, ” Kata Udik Djanuantoro, Ketua DPC Partai Golkar Kabupaten Pasuruan pada wartabromo.com sesaat sebelum nama Riang Kulup Prayudha maju di bursa Bacabup.

Udik agaknya cukup khawatir dengan posisinya yang digadang – gadang akan maju kembali dalam bursa pemilukada 2018. Pasalnya, ia diprediksi juga sedang mengicar kursi wakil Bupati yang kini diduduki oleh Riang Kulup Prayudha.

Tak hanya Udik, sejumlah nama yang mulai bermunculan untuk posisi Cawabup pun seolah mendapatkan angin segar untuk segera mengambil posisi menggalang koalisi politik bisa berdampingan dengan pasangan Bacabup yang mulai kehilangan pasangannya.

“Hari ini kita akan mengadakan pertemuan dengan PPP, ” ujar Andri Wahyudi, Ketua DPC PDI-P Kabupaten Pasuruan pada wartabromo.com, Kamis (12/10/2017).

Meski sebatas penyerahan formulir, kemunculan Riang Kulup Prayudha di Partai Nasdem sebagai Bacabup agaknya membuat peta politik Pasuruan mulai berubah. Catatan wartabromo.com, ada tiga nama yang mendeklarasikan diri maju sebagai Bacabup yakni Irsyad Yusuf (Bupati Incumbent), Riang Kulup Prayudha (Wakil Bupati Incumbent) serta Edi Paripurna (Anggota DPRD Propinsi Jatim). (yog/yog)

Komentar Anda

Komentar

Serahkan Formulir Bacabup, Gagah Siap Berlaga di Pilkada Pasuruan 2018

Ingin Berkoalisi, PDI-P dan PPP Bertemu di Rumah Makan