Puting Beliung Hantam Rumah Warga Kertosari

908

Purwosari (wartabromo.com) – Angin puting beliung menghantam wilayah Dusun Selokandang Desa Kertosari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (14/10/2017). Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa ini, namun sebuah rumah rusak pada bagian atap, setelah tersapu angin.

Kepala desa (Kades) Kertosari, Waluyo menjelaskan, angin tersebut menerjang pemukiman sekitar pukul 01.00 WIB dini hari tadi.

Saat itu, angin berputar bergerak cepat dari arah selatan dan menyapu areal persawahan hingga pemukiman warga. Angin terus menerjang dan merusak rumah salah satu warga.

“Kerusakan rumah warga bernama Nurul Fadilah, tepatnya di RT 02/RW 09 Dusun Selokandang,” ujar Waluyo.

Dilanjutkan, atap berupa genteng dan beberapa lembar asbes kluntungan itu melayang diangkat angin puting beliung. Beberapa kayu penyangga turut terlepas tersapu hempasan angin.

Baca Juga :   Honor Jauh di Bawah UMK, Ratusan Perawat Wadul Bupati Irsyad

Beruntung, Nurul Fadilah bersama anggota keluarga lain yang waktu itu tengah beristirahat di dalam rumah berhasil selamat dari amukan angin.

“Kami sudah melaporkan peristiwa ini ke pak Camat. Bersama warga lain sudah gotong royong memperbaiki rumah,” tambahnya.

Hingga warta ini disusun, warga didampingi pihak desa bersama-sama melakukan perbaikan rumah.

Pihak desa memastikan tidak terdapat warga lain yang menjadi korban dalam peristiwa amukan angin puting beliung ini. (ono/ono)