07:29 - Senin, 20 November 2017
Minggu, 15 Oktober 2017 | 19:38

950 Rider Adu Kemampuan di Sunrise Trail Adventure

Puspo (wartabromo) – Komunitas motor trail tergabung dalam P-TRAC (Puspo Trail Adventure Club) Kecamatan Puspo Kabupaten Pasuruan, menggelar Sunrise Trail Adventure 2#, Minggu (15/10/17). Sekitar 950 rider beradu kemampuan menaklukkan tantangan lintasan yang disiapkan pada ajang yang juga dimaksudkan sebagai promosi wisata alam ini.

Rute STA 2# sepanjang 87 km. Para rider pun dimanja dengan panorama pegunungan tengger dan nikmati melintas lautan pasir Bromo.

Meskipun demikian, kebanyakan peserta gagal menyelesaikan full jalur, dan peserta langsung kembali ke garis start di halaman pasar Puspo.

Pasalnya, rute yang dilalui peserta terbilang extreme. Lebih menantang para rider untuk unjuk kebolehan, salah satunya dikatakan oleh rider lokal asal Pasuruan, Khuzaimi (24).

“Saya dua kali ini mengikuti STA di Puspo, dan jalurnya tidak sama dengan tahun kemarin. Kali ini jalurnya lebih menantang, sayangnya saya dan satu teman tidak sampai menyelesaikan semua jalur karena rem motor bocor olinya,” terang Khuzaimi.

Kegiatan STA 2# ini merupakan serangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1088 tahun 2017.

Kompetisi trail dipilih untuk mengenalkan potensi pariwisata kepada para rider yang berasal dari luar Kabupaten Pasuruan.

Iwan, ketua palaksana STA 2# mengatakan, peserta adventure mendekati 1000 peserta ini, masih didominasi dari kota-kota Jawa Timur.

Namun, pada event ini setidaknya bisa menggaet peserta dari Riau, Lampung hingga Bali. disamping juga peserta datang dari Jawa Tengah seperti dari Semarang, Purbalingga serta Yogyakarta.

“Dari catatan panitia, peserta tahun ini 950 rider. Dan peserta dari pulau Sumatera juga banyak yang berpartisipasi,” kata Iwan.

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pasuruan, Agung Mariono mengatakan, Kabupaten Pasuruan mempunyai banyak potensi wisata yang harus dipromosikan kepada masyarakat luas dan salah satunya dengan kegiatan Sunrise Trail Adventure. (har/ono)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Crosser dan Gasstrack Nasional Ramaikan Ajang Motocross Piala Bupati Pasuruan 2017

Menonton Keseruan Volley Difabel versus Perwosi Pasuruan