15:11 - Minggu, 23 November 0988
Rabu, 18 Oktober 2017 | 20:42

Dukung Gus Ipul-Anas, Kyai Kampung Bakal Bangun Posko Pemenangan di Pelosok Jawa Timur

Pasuruan (wartabromo.com) – Kyai Kampung Jawa Timur memberikan dukungan penuh terhadap pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) Syaifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas. Bahkan dalam waktu dekat, mereka akan mendirikan posko di pelosok wilayah Jawa Timur, untuk memenangkan duet yang diusung PDI Perjuangan dan PKB ini.

Sekretaris Forum Kyai Kampung Jawa Timur, M Islahul Hidayat menegaskan, dukungan murni diberikan setelah menilai kedua pasangan ini mewakili kelompok religius-nasionalis.

Syaifullah Yusuf (Gus Ipul), terbilang mewakili kelompok ulama (religius) dan saat ini disandingkan dengan Azwar Anas, yang dikenal sebagai kelompok muda abangan (nasionalis).

Selain itu, faktor kapabilitas pun mendapat perhatian, karena keduanya sama-sama berpengalaman di bidang birokrasi.

Dijelaskan, saat ini Gus Ipul telah dua periode menjabat sebagai wakil Gubernur Jawa Timur mendampingi Soekarwo.

Sedang, Abdullah Azwar Anas, juga sudah dua kali terpilih menjadi Bupati Banyuwangi. Bahkan saat ini Banyuwangi dianggap lebih maju saat dikelola oleh Anas.

“Gus Ipul, NU tulen. Kami yakin Jawa Timur semakin maju jika kemudian disandingkan dengan Azwar Anas,” kata Islahul Hidayat.

Selanjutnya dikatakan oleh Islahul, dengan jumlah anggota Forum sebanyak 12 ribu, pihaknya akan berupaya memenangkan pasangan Gus Ipul-Anas ini.

Bahkan untuk keinginan itu, Forum Kyai Kampung akan membangun posko pemenangan di tiap pelosok Jawa Timur.

“Dalam waktu dekat, kami akan bentuk posko (pemenangan). Sementara masih kami siapkan di delapan daerah wilayah Matraman,” imbuhnya. (ono/ono)

Komentar Anda

Komentar

15 Parpol Daftar di Kabupaten Probolinggo

Kyai Fuad Sidogiri Sebut Duet Gus Ipul-Anas Klop