Konferwil I AMSI Hadirkan Tiga Kandidat Pilgub Jatim 2018

877

Surabaya (wartabromo.com) – Tiga tokoh, disebut-sebut sebagai kandidat di Pilgub Jatim 2018, yakni La Nyalla Mattalitti, Khofifah Indar Parawansa dan Saifullah Yusuf, bakal hadir dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) I Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Timur, 25 Oktober 2017 mendatang. Selain itu, sebelum konferensi, AMSI Jatim juga melakukan deklarasi serta Seminar Nasional bertema “Media Siber Kata Kunci Masa Depan”.

Ketua Panitia Konferwil I AMSI Jawa Timur Arief Rahman menyebutkan, pihaknya telah mendapatkan dukungan Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) berupa kepastian kehadiran dalam Konferwil I kali ini.

Dilanjutkan Arief Rahman, untuk hal yang sama, panitia masih menjadwal pertemuan dengan La Nyalla dan Khofifah.

“Panitia juga mengharap kehadiran Walikota Surabaya Bu Risma dan Forpimda Surabaya,” kata Arief.

Baca Juga :   Ini Sebab Asuransi Tani "Tak Laku" di Pasuruan

Dituturkan sebelumnya, pelaksanaan Konferwil akan didahului dengan Deklarasi AMSI Jatim, disambung dengan Seminar Nasional bertema “Media Siber Kata Kunci Masa Depan”.

Seminar akan menghadirkan pembicara, antara lain, Sapto Anggoto (CEO tirto.id), Wahyu Dhyatmika (Pimred tempo.co), Andrias Eko Yuwono (SMO kumparan.com), Wenseslaus Manggut (Pimred Kapanlagi Network/Merdeka.com) dengan moderator pakar komunikasi Dr Suko Widodo.

Sisi lain, Arief Rahman mengatakan, Konferwil selain memilih Ketua AMSI Jatim, juga akan diumumkan susunan Dewan Etik serta Dewan Pengawas dan Pertimbangan AMSI Jatim.

Sejumlah nama mengemuka untuk mengisi Dewan Etik, antara lain, Errol Jonathans (wartawan senior dari Suara Surabaya Radio), Febby Mahendra Putra (Pemimpin Redaksi Harian Surya), Prof Dr Rahma Ida (Guru Besar Jurusan FISIP Unair) dan Prof Dr Henri Subiakto (Staf Ahli Bidang Hukum Menteri Komunikasi dan Informasi).

Baca Juga :   Penat di Perjalanan?, Mampir Yuuk di Pasar Wisata Cheng Hoo Pandaan

Sementara untuk Dewan Pertimbangan dan Pengawas AMSI Jatim yang dicalonkan, antara lain, Azrul Ananda (CEO Jawa Pos), Agnes Sweta Pandia (Kabiro Kompas Jatim), Budi Sugiarto (kabiro detik.com) dan Abdul Rohim (Pimred SBO TV).

Dijelaskan juga Konferwil I AMSI Jawa Timur mendapat darah segar dengan masuknya beberapa anggota baru, antara lain jawapos.com, surya.co.id, dan bicarasurabaya.com.

Sebelum itu, sudah ada 19 media terdaftar di AMSI Jatim, yakni: tribunjatim.com, beritajatim.com, lensaindonesia.com, kabarbisnis.com, josstoday.com. timesindonesia.co.id, blokbojonegoro.com, bloktuban.com, beritabojonegoro.com.

Disamping juga ada maduracorner.com, portalmadura.com, faktualnews.co, mediamadura.com, pojokpitu.com, bangsaonline.com, suarabanyuurip.com, wartabromo.com, kabaspas.com dan nukita.id. (*/*)