15:11 - Minggu, 23 November 1670
Minggu, 22 Oktober 2017 | 17:53

Golkar Sebut Setnov ke Ponpes Sidogiri Untuk Pemilu 2019

Pasuruan (wartabromo.com) – Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan, Udik Djanuantoro memastikan kedatangan Setya Novanto (Setnov) ke pesantren Sidogiri bukan dalam bagian memenangkan Khofifah Indar Parawansa dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018. Bersama fungsionaris lainnya, Ketua umum partai Golkar tersebut bertemu kyai, hanya sebatas silaturahim memperkuat posisi Golkar di pemilu 2019.

“Kedatangan beliau (Setnov) untuk silaturahmi dan sekaligus peringatan Hari Santri. Kebetulan tanggalnya hanya selisih 2 hari dengan HUT Partai Golkar pada 20 Oktober lalu. Sebab, santri identik dengan pesantren,” kata Udik Djanuantoro, Minggu (22/10/2017).

Meskipun demikian Udik tidak menampik, kunjungan Setnov merupakan bagian dari upaya Partai Golkar merangkul ulama, untuk meningkatkan perolehan suara dalam Pemilu 2019 nanti. Ia menilai santri pun bagian dari rakyat, sehingga keberadaannya harus diperhitungkan.

“Santri itu bagian dari rakyat. Makanya harus didekati dengan merangkul para tokoh agama serta pengasuh pesantren,” tambahnya.

Setelah mengunjungi pengasuh dan para sesepuh Pesantren Sidogiri, Setnov didampingi M Misbakhun serta seorang Fungsionaris DPD Partai Golkar Jatim, mendatangi Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan untuk mengikuti tasyakuran HUT Golkar ke 53.

Dari Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan, Setnov dikatakan melanjutkan kunjungannya ke Pesanten Genggong di Pajarakan Kabupaten Probolinggo yang diasuh KH Mutawakkil Alallah.

Gerilya politik Setnov yang terkesan tertutup itu memiliki aroma politik untuk memenangkan Khofifah Indar Parawansa. Diketahui Khofifah, yang saat ini sebagai Mensos RI, secara resmi diajukan oleh Partai Golkar untuk maju dalam Pilgub Jatim.

Aksi turun gunung Setnov bersama fungsionaris partai Golkar itu, temui pengasuh dan sesepuh pesantren Sidogiri. Di awali dengan kunjungannya ke KH Nur Fuad, dilanjutkan ke KH Nawawi Abd Jalil dan KH Abdullah Sirodj. (ono/ono)

Komentar Anda

Komentar

Setnov Turun Gunung, Temui Kyai Sidogiri Menatap Pilgub Jatim 2018

Hari Santri, La Nyalla Dapat Dukungan 100 Ponpes di Pasuruan