15:11 - Selasa, 23 November 1717
Minggu, 22 Oktober 2017 | 17:55

Hari Santri, La Nyalla Dapat Dukungan 100 Ponpes di Pasuruan

Bersamaan dengan momentum Hari Santri Nasional yang diperingati tiap 22 Oktober, Calon Gubernur Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti mendapat dukungan dari 100 pondok pesantren yang ada di Kabupaten/Kota Pasuruan.

Pernyataan dukungan untuk memenangkan La Nyalla menjadi gubernur Jatim itu dilakukan di Ponpes Al-Amin, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan bersamaan dengan Kirab Santri yang diikuti ribuan santri serta jemaah. La Nyalla pun didaulat untuk memberangkatkan kirab yang digelar dalam rangkaian Hari Santri tersebut

Dukungan kepada La Nyalla disampaikan secara tertulis dan bermaterai cukup yang ditandatangani para pengasuh ponpes. Di antaranya Ponpes Darul Quran, PP Ma’had Ar-Ridlwan, PP Nurul Islam, PP Putri Al-Ikhlas, PP Al-Amin, dan PP Darus Salam As-Salafy.

KH. Mahrus Ali Mahdali, pengasuh Ponpes Al Amin mengatakan, pernyataan dukungan tersebut berangkat dari kesadaran para tokoh agama di Pasuruan yang menginginkan permasalahan ekonomi umat di Jatim bisa segera mendapat solusi.

”Alhamdulillah bertepatan dengan Hari Santri, kami pengasuh ponpes di Pasuruan berkumpul dan siap memenangkan Pak La Nyalla. Para ulama ini sudah lama berkomunikasi dengan saya, dan mereka berinisiatif menyatakan dukungan secara tertulis. Ini murni dukungan dengan niat tulus dan harapan yang baik,” ujarnya.

La Nyalla merasa bersyukur bisa hadir dan bertemu dengan para ulama di Pasuruan. ”Saya senang sekali bisa bersilaturahim dan sowan ke para ulama di Pasuruan. Kalau soal dukung-mendukung itu nomor kesekian, yang penting saya bisa sowan dan ngalap berkah para orang alim ini. Semoga Allah memberi jalan terbaik,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, selain membuka kirab santri, La Nyalla memberikan santunan kepada ratusan anak yatim yang dilanjutkan doa yang dipimpin Habib Husain Assegaf. (man/yog)

Komentar Anda

Komentar

Golkar Sebut Setnov ke Ponpes Sidogiri Untuk Pemilu 2019

Klaim Didukung Tiga Parpol, La Nyalla Terus Mantapkan Diri Maju Pilgub Jatim 2018