Video : Gaya Gus Suadi Jadi Inspektur Apel Hari Santri

3593

Pasrepan (wartabromo.com) – Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober diperingati oleh para santri di Indonesia dengan menggelar apel atau upacara bendera. Salah satunya juga dilakukan oleh Pondok Pesantren Ar – Roudho Pasrepan Kabupaten Pasuruan.

Menariknya, apel hari santri yang digelar di Pondok Pesantren ini dipimpin langsung oleh pengasuh Ponpes Ar – Roudho sebagai inspektur upacara yakni KH. Suadi Abu Amar.

Gayanya yang khas dan sederhana pun tampak terlihat pada saat dilaksanakan apel tersebut. Ia hanya mengenakan sandal jepit khas pesantren saat memimpin apel yang diikuti oleh para siswa dan santri Ar-Raudho.

Bahkan, saat membacakan amanat pun ia berulang kali memprotes narasi yang dibacakannya lantaran dianggap kurang efektif redaksionalnya. Khas gaya seorang pengasuh pesantren saat sedang mengaji bersama para santrinya.

Baca Juga :   September 2018, Pengembangan SPAM Umbulan di Kota Pasuruan Dimulai

Uniknya, para peserta tetap khidmad dan khusuk mengikuti jalannya prosesi apel meski beberapa kali dirinya melayangkan protesnya.

Berikut videonya :

[youtube video=”https://youtu.be/YooNEAgp6F8″ autohide=”2″ color=”red” controls=”1″ iv_load_policy=”1″ theme=”dark” quality=”default” button_layout=”default” button_theme=”default” button_subscriber_count=”default”]

(yog/yog)