07:29 - Senin, 20 November 2017
Selasa, 24 Oktober 2017 | 13:15

Sejumlah Pria Bertopeng, Bondet Dua Rumah di Probolinggo

Probolinggo (wartabromo.com) – Dua Rumah di Desa Liprak Wetan, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo, di-bondet (bom ikan) orang tak dikenal. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun ledakan dari lemparan bondet oleh sejumlah pria bertopeng itu mengakibatkan bagian depan rumah hancur,

Berdasarkan informasi yang didapat wartabromo.com, dua rumah itu ditempati oleh Purwanto (41) dan isterinya Qoyyum (37), serta Mastur (60), ayah Qoyyum. Sementara peristiwa ledakan bondet itu terjadi Selasa (24/10/2017) sekitar pukul 03.30.

Purwanto menuturkan sebelum peristiwa ledakan itu, ia mendengar suara ribut-ribut. Mendengar itu, ia kemudian keluar dari kamar tidur. Namun, ketika hendak membuka pintu, ia melihat dua orang bertopeng di beranda rumahnya. Cepat-cepat ia bersembunyi dibalik pintu.

“Tiba-tiba mereka melempar bondet, duar…! Ada dua bunyi ledakan yang saya dengar dan mereka langsung lari. Beruntung saya yang berada di balik pintu tidak terkena ledakan tersebut,” ujar Purwanto, kepada wartabromo.com.

Bondet pertama meledak mengenai daun pintu rumah Purwanto. Akibatnya daun pintu rusak dan kaca-kaca jendela berhamburan. Sementara satu bondet lainnya, meledak mengenai kaca rumah mertua Purwanto yang berprofesi sebagai tukang pijat itu. “Ada satu bondet yang masuk ke dalam rumah, namun tidak meledak,” kata pria yang berjualan jamu itu.

Purwanto baru enam bulan tinggal di rumah yang berada di Dusun Karanganyar itu. Sehingga ia merasa tidak punya musuh, baik dalam urusan pekerjaan maupun bertetangga. Sebelumnya, Purwanto tinggal di Desa Sumberbulu, Kecamatan Leces. “Nggak punya musuh mas. Sebelumnya saya perangkat desa di Sumber Bulu, saya kesini ikut istri yang dinikahi enam bulan lalu,” terangnya.

Sebelum melakukan ‘teror’ bondet, pelaku diduga juga berusaha masuk ke dalam rumah Purwanto. Indikasi itu terlihat dari rusaknya kandang kambing yang berada di belakang rumah tersebut.

Polisi yang datang ke lokasi kemudian melakukan penyelidikan. Hingga kini belum diketahui penyebab pastinya kasus pelemparan bondet itu. (saw/saw)

Komentar Anda

Komentar

Video Maling Kotak Amal Masjid di Sukorejo Nyaris Dihajar Massa

Begini Tanggapan Kapolres Terkait Tudingan SPKT Tolak Laporan