07:28 - Senin, 20 November 2017
Kamis, 26 Oktober 2017 | 12:57

Berebut Rekomendasi PPP di Pilkada 2018, Lima Kandidat Sampaikan Visi-Misi

Kraton (wartabromo.com) – Lima pendaftar calon Bupati dan calon Wakil Bupati paparkan visi misi pada ajang Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) PPP Kabupaten Pasuruan di sebuah gedung di Desa Pukul, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Kamis (26/10/2017). Mereka bertarung ide untuk mendapatkan rekomendasi sehingga dapat berebut posisi di Pilkada 2018 nanti.

Ketua PPP Kabupaten Pasuruan, Ahmad Mawardi menjelaskan, kelima pendaftar tersebut terbagi dari tiga orang mendaftar sebagai cabup dan dua lainnya sebagai cawabup.

Termasuk pendaftar sebagai cabup yakni Irsyad Yusuf (petahana Bupati Pasuruan); Riang Kulup Prayuda (petahana Wakil Bupati Pasuruan); serta Eddy Paripurna (Anggota fraksi PDIP, DPRD Jawa Timur).

Sedangkan dua sebelumnya telah menyodorkan diri ke PPP sebagai cawabup adalah Andri Wahyudi (ketua PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan) dan Ahmad Mawardi (ketua PPP Kabupaten Pasuruan).

“Dari internal, kebetulan saya sendiri,” ujar Mawardi.

Selanjutnya, kelima kandidat tersebut akan memaparkan visi dan misinya, untuk dapat dinilai di hadapan para pimpinan PPP Kabupaten Pasuruan.

Ditegaskan oleh Mawardi, mereka dituntut dapat memberikan gambaran strategis maupun taktis untuk pengembanganan dan pembangunan Kabupaten Pasuruan.

“Tapi kapasitas kami bukan untuk menentukan, meskipun barangkali bisa memberikan usulan di pemandangan umum,” imbuhnya.

Kemudian hasil Rapimcab akan diserahkan ke DPP PPP melalui pimpinan wilayah Jawa Timur. Sementara, dikatakan rekomendasi sepenuhnya menjadi kewenangan pusat untuk diterbitkan atau diberikan kepada kelima kandidat cabup-cawabup.

Dikatakan sebelumnya, prosesi pembukaan Rapimcab PPP sudah dilakukan dan hingga warta ini disusun, siang ini tiga kandidat cabup sudah bersiap-siap di lokasi menunggu jadwal penyampaian visi misi. (ono/ono)

Komentar Anda

Komentar

Pengamanan Pilwali Butuh 7,07 Milyar, Pemkot Probolinggo Setujui Rp 4,8 Miliar

PDIP Adem Ayem Sambut Pilwali Probolinggo 2018