07:29 - Senin, 20 November 2017
Kamis, 26 Oktober 2017 | 16:43

PDIP Adem Ayem Sambut Pilwali Probolinggo 2018

Probolinggo (wartabromo.com) – Berbeda dengan parpol lainnya yang agresif mengenalkan calonnya, DPC PDIP Kota Probolinggo malah belum memiliki kandidat dalam Pilwali 2018 nanti. Hingga kini, penguasa Kota Probolinggo ini, masih menunggu rekomendasi dari DPP.

Berdasarkan penjaringan yang dilakukan partai pada Agustus lalu, ada tiga bakal calon Walikota ikut penjaringan PDIP. Yaitu incumbent, Rukmini; Ketua DPC PDIP Kota Probolinggo, Haris Nasution; dan pengusaha gaharu, Syamsu Alam.

Sedangkan untuk posisi wakil Walikota, ada anggota DPRD Kota Probolinggo, Agus Riyanto; pemilik stasiun televisi lokal, Agus Salim; pengusaha, Kulup Widyono; sekda Kota Probolinggo, dr Bambang Agus Suwignyo; dan Saiful Nurwahid.

“Kami masih menunggu rekom dari DPP. Yang pasti mereka telah mengikuti fit and proper test mulai dari tingkat DPD PDIP Jatim, hingga DPP,” ujar Agus Rudianto Ghaffur, anggota tim penjaringan PDIP kepada wartabromo.com, Kamis (26/10/2017).

Dengan 8 kursi di DPRD, PDIP merupakan satu-satunya parpol di Kota Probolinggo yang bisa mengusung pasangan calon tanpa perlu berkoalisi. Parpol ini telah melampaui batas minimal mengusung pasangan calon, 6 kursi.

“Belum tahu kapan, kalau rekom sudah turun, nanti disosialisasikan di konferensi cabang khusus,” terang pria yang juga ketua DPRD itu.

Sementara partai yang perolehan kursinya berada dibawah PDIP diantaranya, ada Golkar (5 kursi), NasDem (4 kursi), PKB (4 kursi), PPP (3 kursi), Gerindra (3 kursi), Demokrat (2 kursi), dan PKS (1 kursi).

Beberapa waktu terakhir sejumlah partai cukup bergeliat mempersiapkan diri menjelang perhelatan pemilihan walikota.

PKB mendorong Habib Hadi Zainal Abidin. Golkar mengenalkan Fernanda Zulkarnain sebagai calon. NasDem juga sepertinya mencoba terus mengenalkan Zulfikar Imawan (Iwan). Pun Gerindra terhadap dr Aminuddin. (fng/saw)

Komentar Anda

Komentar

Berebut Rekomendasi PPP di Pilkada 2018, Lima Kandidat Sampaikan Visi-Misi

Ketua PPP Didorong Dampingi Tantri