15:11 - Minggu, 23 November 1681
Jumat, 27 Oktober 2017 | 17:07

Ketua PPP Didorong Dampingi Tantri

Probolinggo (wartabromo.com) – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Probolinggo mengincar kursi Wakil Bupati Probolinggo dalam Pilbup 2018 nanti. Partai inipun menyodorkan ketuanya untuk bersanding dengan Puput Tantriana Sari.

Hingga saat ini, rekomendasi dari DPP PPP untuk bakal calon bupati (Bacabup) belum turun. Sesuai Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) PPP, yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Bromo View, Senin (2/10/2017) lalu, DPC PPP mengirimkan nama incumbent Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari, sebagai bacabup. “Betul turun, Insyaallah dalam waktu dekat segera turun,” ujar Ketua DPC PPP Kabupaten Probolinggo, Salim Qurays, Jumat (27/10/2017).

Dari sumber yang didapat wartabromo.com, dalam surat yang dikirim ke DPP itu, ada nama Salim Qurays yang disodorkan sebagai Wakil Bupati. Terkait kabar itu, Salim, yang juga mantan Wakil Bupati ini, tidak menampik kalau dirinya diajukan untuk mendampingi Tantri. Menurutnya, hal tersebut merupakan mekanisme partai untuk mengajukan tokoh terbaiknya dalam pertarungan demokrasi.

Meski berpeluang besar untuk menjadi pendamping Tantri, Salim mengaku menyerahkan keputusan itu kepada Tantri dan koalisi yang mendukungnya.

Diketahui selain PPP, Istri Hasan Aminuddin itu, didukung oleh Nasdem, Golkar, Hanura, Gerindra, dan PDIP. Sementara Demokrat belum menentukan sikap, meski Tantri sudah mengambil formulir pendaftaran.

“Kami serahkan kepada kemufakatan bersama. Meski nantinya ada tokoh lain yang dipilih untuk mendampingi ibu Tantri, kami tidak akan kecewa dan tetap mendukungnya. Karena ini merupakan ikhtiar bersama,” kata pria yang pernah menjadi deputi Bupati Probolinggo periode 2008-2013, Hasan Aminuddin, tersebut.

Sementara itu, HA. Timbul Prihanjoko, Ketua DPC PDIP Kabupaten Probolinggo, mengaku tidak khawatir dengan manuver PPP tersebut. Pria yang juga mengincar kursi Wakil Bupati ini mengatakan, semua keputusan ada di tangan Tantri.

“Sah-sah saja, setiap parpol punya hak untuk mengajukan kandidatnya. Tapi keputusan untuk memilih wakilnya itu ada di tangan ibu Tantri,” elak politisi yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Probolinggo ini.

Dengan dukungan enam parpol itu, Tantri sudah memiliki 36 kursi dari 45 kursi di DPRD. Rinciannya NasDem dengan 14 kursi, PDIP (5 kursi), Gerindra (5 kursi), Golkar (5 kursi), PPP (5 kursi), dan Hanura (2 kursi). Istri Hasan Aminuddin ini, siap melenggang ke pertarungan Pilkada mendatang.

Sementara Demokrat dengan 1 kursi belum menentukan sikap. Sedangkan PKB dengan 8 kursinya mengusung Bacabup sendiri, yakni Ketua DPC PKC Abdul Malik Haramain. (cho/saw)

Komentar Anda

Komentar

PDIP Adem Ayem Sambut Pilwali Probolinggo 2018

Safari Politik, Gus Ipul Sasar Pemilih Pemula di Probolinggo