Tabrakan Dengan Sedan, Anggota Pol-PP Kota Probolinggo Tewas

2278

Probolinggo (wartabromo.com) – Sebuah kecelakaan maut antara sepeda motor dengan mobil sedan terjadi di jalur Pantura Surabaya-Probolinggo ruas Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih. Sabtu (28/10/2017) siang. Akibatnya, Karyo Widodo (29), pengendara motor yang bertugas di Satpol PP Kota Probolinggo, tewas di lokasi kejadian.

Berdasarkan informasi yang didapat wartabromo.com, anggota Satpol PP Kota Probolinggo, mengendarai motor matik nopol N 6820 WS, melaju kencang dari arah barat ke timur atau dari arah Tongas.

Mendekati lokasi, ada sebuah mobil sedan merah nopol P 1784 LL, melaju dari arah timur ke barat. Waktu itu sedan seperti berusaha menyalip kendaraan di depannya. Sedan tersebut, ditumpangi oleh dua orang anggota TNI yang berdinas di Kabupaten Lumajang, yakni Serda Setyo Subagyo dan rekannya.

Baca Juga :   Koran Online 16 Maret : Romy Ditangkap KPK, hingga Pria asal Purwodadi Dimassa

Kencangnya laju motor dan jarak yang sangat dekat, membuat adu moncong pun tak dapat terhindarkan.

Akibat benturan yang sangat keras, motor milik Karyo Widodo (29), warga Dusun Gunungan Desa/Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan itu, terpental hingga ke bagian atas sedan. Motor matik hitam, hancur berantakan setelah menyasar sebuah bangunan.

“Tadi motor ini sampai lewat ke atas sedannya. Orangnya, tergeletak di lokasi benturan awal. Dia tewas seketika di lokasi kejadian, dengan luka parah di sekujur tubuhnya. Tulang punggung patah, kedua kaki patah dan tangan kiri patah,” tutur Lukman, warga di sekitar.

Jasad korban kemudian dibawa ke kamar mayat RSUD Dr Saleh Kota Probolinggo untuk diotopsi. Pihak keluarga korban, tak kuasa membendung air mata. Melihat kondisi korban yang tewas mengenaskan.

Baca Juga :   Selain Berkeliling Kampung, Ferdi Berjualan Peyek di Sekolah

“Saya dihubungi rekan yang kebetulan melintas di lokasi kejadian. Setelah saya cek, memang ini (korban) warga saya,” kata Kades Nguling, Edi Suyitno.

Kejadian ini, sempat membuat lalu lintas di sekitar kejadian tersendat. Anggota Satlantas Polresta Probolinggo kemudian mendatangi TKP untuk melakukan penyelidikan dan olah TKP. Terlihat juga anggota Provost TNI ikut melakukan pengamanan di lokasi.

“Kami masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi-saksi, belum dapat menyimpulkan penyebab pasti kecelakaan ini,” ujar KBO Satlantas Polresta Probolinggo Aiptu Usman. (lai/saw)