Pecinta Buku Serbu Book Fair 2017

835

Pandaan (wartabromo.com) – Book Fair 2017 hari terakhir di Taman Dayu diserbu pengunjung, Minggu (29/10/2017). Animo besar terlihat, diantaranya dengan memborong sejumlah judul buku, bahkan pengunjung sudah antri meskipun lapak buku belum dibuka.

Diketahui, event yang dimulai sejak Jumat (27/10/2017) lalu itu, memang dijadwalkan berakhir hari ini. Karena itu, sebagian pengunjung pun menyayangkan gelaran pameran yang hanya berlangsung tiga hari.

Pantauan wartabromo.com, di lokasi, animo masyarakat untuk menyaksikan pameran pada hari terakhir cukup tinggi. Beberapa diantaranya bahkan sudah datang ke lokasi kendati lapak-lapak buku belum dibuka.

“Waah, sekarang sudah hari terakhir ya?. Mestinya book fair lebih lama lagi waktunya. Biar banyak waktu milih-milih buku,” ungkap Khoirul, salah satu pengunjung.

Baca Juga :   Gerhana Bulan, BMKG Himbau Warga Pesisir Waspada

Banyaknya diskon yang diberikan oleh penerbit rupanya membuat para pemburu buku kepincut. Apalagi, sejumlah penerbit berani memberikan diskon hingga 25 persen pada moment kali ini.

Penerbit Diva Press misalnya. Stan yang banyak menyajikan produk buku murah hingga Rp 15 ribuan banyak diserbu pengunjung. Apalagi, selain buku wacana, sosial, sastra, di stan ini juga banyak disediakan buku-buku sekolah dan anak-anak.

Anam, penjaga stan mengatakan, kendati baru pertama digelar, Book Fair 2017 ini mendapat respons cukup baik. Pada hari pertama lalu, pihaknya mencatatkan transaksi penjualan di atas Rp.1,5. “Alhamdulillah Mas. Cukup ramai. Semoga tahun depan ada lagi ya,” kata Anam.

Diketahui pada ajang book fair 2017 kali ini, sejumlah penerbit diantara Obor, Diva Press, Basa Basi, Intrans Publishing hingga Insist Press, terlibat dan mendukung, memanjakan para pecinta buku. (**/ono)

Baca Juga :   PT Indonesia Power UPJP Perak Grati Latih Warga Pesisir Pasarkan Hasil Laut Berbasis Online