Safari Politik, Gus Ipul Sasar Pemilih Pemula di Probolinggo

865

Probolinggo (wartabromo.com) – Semakin dekat momen pemilukada Jawa Timur, Bacagub Syaifulah Yusuf atau Gus Ipul gencar lakukan safari politik. Minggu (29/10/2017). Gus Ipul menyasar kalangan pemilih pemula, mahasiswa dan pelajar, untuk mendulang dukungan dan perolehan suara.

Minggu siang, Gus Ipul tiba di Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton, Kabupaten Probolinggo. Disambut ribuan santri dan mahasiswa, Bacagub dari PKB dan PDIP ini, hadir untuk menyasar para pemilih pemula di kalangan pondok pesantren.

“Ya nanti masih dibicarakan dan itu dilangsung ditangani mas Anas sebagai calon wakil gubernur. Intinya itu menyampaikan pikiran kita melalui berbagai media, termasuk media sosial yang kreatif,” ujar pria yang juga Wakil Gubernur Jawa Timur ini.

Baca Juga :   Tempel Atribut TNI-Polri, Puluhan Kendaraan Terjaring Razia

Gus Ipul yakin pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018 nanti, dirinya bisa mendulang suara terbanyak. “Sekarang ini semua berproses, saya sudah ada partai, ada calon gubernur, sekarang konsolidasi menysun langkah kedepan untuk persiapan tim dan lain-lain. Kami juga melakukan komunikasi dengan partai lain, peluang menambah partai pendukung masih ada,” ungkap pria berkumis ini.

Cara Gus Ipul dekati kalangan kaum pelajar pemula ini, dapat apresiasi mahasiswa. Harapan mereka kepemimpinan Jawa Timur kedepan semakin maju. “Yang kami inginkan untuk memimpin Jawa Timur itu adalah sosok yang relegius, karena kebanyakan masyarakat relegius. Kebayang kan kalau tidak religius. Selain itu perlu pemimpin yang adil, karena banyak kepala daerah yang tidak adil yang menimbulkan retaknya masyarakat,” ujar Syafiqo Adimah, salah satu pemilih pemula.

Baca Juga :   Setelah Masjid Al-Qubro, Tim Jibom Kembali Amankan Benda mencurigakan

Kehadiran Gus Ipul ke Ponpes Nurul Jadid ini, merupakan rangkaian safari politik dilakoninya jelang pemilihan gubernur 2018 mendatang.

Selain di Ponpes Nurul Jadid, Gus Ipul juga hadiri haul Habib Husain di Desa Brani Kulon, Kecamatan Maron dan Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo. Serta Ponpes Salafiyah Syafiiyah Sukorejo, Kabupaten Situbondo. (saw/saw)