15:11 - Selasa, 23 November 1041
Rabu, 1 November 2017 | 21:54

1.430 Personil Amankan Kunjungan Jokowi di Probolinggo

Probolinggo (wartabromo.com) – 1430 pasukan gabungan akan melakukan pengamanan dalam kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kabupaten Probolinggo, Kamis (2/11/2017) besok. Petugas keamanan meminta warga tertib, bila nanti ada kesempatan berdekatan dengan presiden

Komandan Korem 083/ Baladika Jaya Malang, Kol (inf) Bangun Nawoko mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi (Rakor) dengan pemerintah daerah bersama Polri di markas Kodam V Brawijaya Surabaya. Rakor ini, menyepakati tentang teknis pengamanan dan kesigapan personil di lapangan.

Ada sekitar 1.430 personel gabungan, yakni dari 1.000 dari TNI dan 430 dari unsur Polri, bakal mengamankan kunjungan ini.

“Personil tersebut akan disiagakan dari helipad tempat Bapak Presiden mendarat hingga lokasi pertemuan. Mereka ada yang dari pasukan organik dan non-organik, tentunya juga Paspampres,” kata Kolonel Bangun, Rabu (1/11/2017).

Dari jadwal yang diterima wartabromo.com, rencananya Presiden Jokowi akan terbang dari Bandara Juanda Surabaya menumpangi helikopter milik TNI AU. Sekitar 8.30 WIB sudah mendarat di Lapangan Condong, Kecamatan Maron. Selepas itu, rombongan menggunakan kendaraan mobil menuju lokasi di Desa Brani Wetan, Kecamatan Maron. Rombongan diperkirakan akan sampai sekitar pukul 8.40 WIB.

Saat di lokasi, Presiden Jokowi akan langsung meninjau lokasi Program Perhutanan Sosial. Presiden juga akan melakukan penanaman sejumlah pohon yang dikembangkan oleh petani. Selain juga melanjutkan memasang patok-patok batas tanah yang menjadi hak petani.

Acara seremonial, presiden akan menyerahkan sertifikat hak guna pakai lahan seluas 337,7 hektar kepada 175 warga.

“Diharapkan bagi warga yang ingin melihat iring-iringan presiden untuk bisa bekerja sama tidak menggangu perjalanan Presiden Jokowi,” ujar Mantan Asisten Operasi atau Asops Kaskostrad ini. (cho/saw)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Mau Tahu Agenda Presiden Jokowi di Probolinggo? Yuk Simak

Bagikan Sertifikat Hak Guna Usaha Hutan, Jokowi Beri Kuis Pancasila