00:27 - Sabtu, 18 November 2017
Kamis, 2 November 2017 | 12:06

Ungkap Kasus Kriminalitas, Operasi Bina Kusuma Polresta Pasuruan juga Amankan Belasan PSK

Pasuruan (wartabromo.com) – Polres Pasuruan Kota, mengamankan 14 PSK berikut 9 pelajar yang terpergok membolos dalam sebuah operasi di sejumlah titik rawan keamanan. Selain itu, sejumlah tindak kriminalitas juga berhasil diungkap mulai kasus kekerasan hingga narkoba.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Rizal Martomo mengatakan, ungkap kasus tersebut dilakukan selama kurang dari sepekan, dalam Operasi Bina Kusuma.

“Ini merupakan upaya preventif kami dalam menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat,” ujar Rizal dalam rilisnya, Kamis (2/11/2017).

Dijelaskan, ke-14 diduga PSK itu, ditangkap di seputaran pasar baru Ngopak. Saat itu, mereka diketahui seperti tengah menjajakan diri di sejumlah warung hingga jalanan.

Dalam penyisirannya, polisi kemudian juga memergoki beberapa kelompok pelajar yang berkeliaran pada saat jam belajar sekolah.

Sebanyak 9 pelajar berhasil digaruk polisi dan langsung dibawa ke Mapolresta untuk dilakukan pembinaan.

“Kami juga sudah mendata para terduga PSK, untuk selanjutnya kami serahkan ke pihak berwenang untuk melakukan pembinaan,” imbuhnya.

Selain telah menjaring PSK dan pelajar, operasi Bina Kusuma juga telah mengungkap sejumlah tindak kriminal. Diantaranya, KDRT (2 kasus, 2 orang tersangka); Pencurian sapi; Persetubuhan serta judi.

Selain itu, polisi juga berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba berupa ganja seberat 15.28 gram.

Menyusul kemudian kasus pengguna dan pengedar sabu dengan barang bukti seberat 1.78 gram berikut alat hisap.

“Ada juga seorang membawa pedang, membawa lari anak,” pungkasnya. (ono/ono)

Komentar Anda

Komentar

Video : Kasatlantas Polresta Pasuruan Soal Kematian Finalis Kang Probolinggo

Video Prosesi Pembongkaran Makam Dedy Irawan Korban Laka asal Probolinggo