13:34 - Selasa, 21 November 2017
Jumat, 3 November 2017 | 11:47

Makam Dedy Finalis Kang-Yuk Kota Probolinggo Dibongkar

Pasuruan (wartabromo.com) – Makam M Dedy Irawan (19), warga Kota Probolinggo, yang dimakamkan tanpa pemberitahuan pihak keluarga, dibongkar, Jumat (3/11/2017). Pihak keluarga pun langsung membawa jasadnya, untuk dimakamkan di Kota Probolinggo.

Pembongkaran oleh  Satlantas Polres Pasuruan Kota bersama-sama RSUD dr R Soedarsono tersebut dijaga ketat, steril dari jangkauan pihak yang tidak berkepentingan.

Selain terpasang tenda, garis polisi juga membentang berkeliling areal pembongkaran makam pemuda finalis Kang-Yuk 2016 Kota Probolinggo itu.

Beberapa kali terlihat, aparat kepolisian maupun petugas pengamanan rumah sakit, menertibkan sejumlah warga yang penasaran melihat di lokasi TPU Karangwingko Kota Pasuruan ini.

“Pembongkaran ini atas pemintaan keluarga,”  kata AKP Kadek Ary Mahardika, Kasatlantas Polres Pasuruan Kota.

Tidak berapa lama, jasad Dedy sudah terangkat dari dalam makam, selanjutnya dikafani dan dimasukkan peti. Ambulans membawa jenazah Dedy ke Kota Probolinggo mendapat pengawalan dari petugas kepolisian.

Dikatakan, jasad Dedy selanjutnya akan dikebumikan oleh keluarga, dengan lebih layak di Kota Probolinggo.

Diwartakan sebelumnya, Muhammad Dedi Irawan (19), warga Mayjen Hariono Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, membuat pilu keluarganya. Sempat dikira kuliah, finalis Kang-Yuk 2016 Kota Probolinggo ini, diketahui telah dikubur menjadi korban kecelakaan di jalan raya Blandongan Kota Pasuruan, beberapa waktu lalu. (ono/ono)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Jatanras Dampingi Tim Labfor Polda Jatim, Pertajam Penyelidikan Tol Paspro Ambruk

Histeris dan Pingsan, Warnai Pemakaman Jenasah Dedy Finalis Kang-Yuk