02:49 - Senin, 20 November 2017
Sabtu, 4 November 2017 | 14:40

Bertabrakan Dengan Truk, Pengendara Tewas dan Motornya Terbakar

Probolinggo (wartabromo.com) – Sebuah kecelakaan maut antara motor dengan truk terjadi di jalur pantura Probolinggo, Sabtu (4/11/2017) siang. Setelah terlibat laka, sepeda motor korban terbakar dan sang pemilik motor meninggal dunia di lokasi kejadian.

Terlihat sebuah sepeda motor terbakar hingga tak berbentuk, usai terlibat kecelakaan lalu lintas dengan truk tangki di jalan raya pantura Probolinggo-Banyuwangi. Sementara, korban yang meninggal dunia langsung dievakuasi ke rumah sakit oleh polisi untuk dilakukan visum.

Kecelakaan maut itu, bermula saat sepeda motor bernopol N-4654+VH dikemudikan Tinawar (38), warga Plososari Grati Pasuruan, melaju dari arah barat ke timur. Sesampai di lokasi, yakni Desa Randu Merak, Kecamatan Paiton, pengendara motor itu mencoba menyalip sebuah kendaraan di depannya. Dengan kecapatan tinggi, korban memacu sepeda motor bebek masuk di jalur kanan.

Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan muncul kendaraan truk tangki bernopol L-8020-MH dikemudikan Ahmad Choirul Anam, warga Kabupaten Krobogan, Jawa Tengah. Karena jarak terlalu dekat, kecelakaan kedua kendaraan itu, tidak bisa dihindarkan.

“Sepeda yang dari barat itu mau nyalip akhirnya kepergok gak bisa mundur lagi nabrak truk,” ujar Yanto, salah satu saksi mata.

Tinawar terpental dari motor dan diperkirakan langsung tewas seketika di lokasi. Sementara motor bebek korban terseret sejauh 50 meter. Tak hanya itu, percikan api yang ditimbulkan ketika bergesekan dengan aspal, membuat motor itu terbakar.

“Mungkin ada bensin yang tercecer dan disambar percikan api,” terang Yanto.

Dari hasil pemeriksaan di lokasi oleh unit Lakalantas Satlantas Polres Probolinggo, kecelakaan itu dipicu oleh pengemudi sepeda motor. Korban yang membawa seekor ayam jago itu, diduga kehilangan konsentrasi saat menyalip kendaraan lain.

“Posisi yang tidak menguntungkan sepeda motor karena menyalip kendaraan tidak dikenal dan terlalu ke kanan sehingga terjadi tabrakan dengan truk tengki yang dari timur. Yang terbakar sepeda motornya terseret sekitar lima puluh meter. Kemungkinan terjadi percikan api, diduga begitu,” kata Briptu. Imam Zainuddin, anggota Unit Lakalantas Polres Probolinggo.

Selain itu, polisi memintai keterangan beberapa saksi untuk melengkapi proses penyelidikan. Sementara akibat kecelakaan di jalur pantura ini, arus lalu lintas terhambat lebih dari satu jam. (saw/saw)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Duh, Warga Sumber Dawesari Meregang Nyawa di Dalam Rumah Yang Terbakar

Diduga Serangan Jantung, Peserta Lomba Lari Ultra Trail Bromo Meninggal Dunia