15:11 - Kamis, 23 November 1189
Sabtu, 4 November 2017 | 13:43

Duh, Warga Sumber Dawesari Meregang Nyawa di Dalam Rumah Yang Terbakar

Grati (wartabromo.com) – Seorang warga tewas, menjadi korban kebakaran saat terlelap tidur dalam kamar rumahnya yang terbakar di Dusun Krajan, Desa Sumber Dawesari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (4/10/2017). Diduga, kebakaran disulut obat nyamuk bakar yang dipasang korban sebelumnya.

Dari keterangan pihak kepolisian, korban bernama Asmawati (36) itu, pada saat kejadian diperkirakan terlelap tidur sendirian di dalam kamar.

Tidak diketahui pasti awal mula kejadian kebakaran ini, karena api tiba-tiba muncul dan kian membesar hingga membakar hampir keseluruhan rumah.

Peristiwa itu dipeklrkirakan terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, namun baru ramai disadari warga, sekitar pukul 11.00 WIB siang tadi. Warga pun saat itu mencoba memadamkam api hingga memanggil tim pemadam kebakaran.

Nahasnya, Asmawati saat itu seperti pulas tertidur hingga tidak menyadari bahaya mengancam jiwanya. Ia pun ditemukan terbujur kaku di dalam sebuah kamar yang sebagian besar telah terbakar.

Korban terlihat masih mengenakan daster tertimbun reruntuhan atap rumah, dengan menderita luka bakar di sekujur tubuhnya.

Beberapa warga memperkirakan, korban juga tengah sakit, hingga dimungkinkan tidak bisa menyelamatkan diri saat api membakar rumah.

Bersama warga, polisi telah berhasil mengevakuasi korban untuk selanjutnya dilakukan visum. Sampai saat ini, puluhan warga terlihat masih berkerumun di sekitar rumah terbakar.

Polisi dikatakan juga masih melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi dan meneliti lokasi kebakaran, untuk mengetahui penyebab pasti peristiwa kebakaran yang merenggut nyawa Asmawati ini.

Penyelidikan juga dilakukan untuk mengetahui kemungkinan terdapat orang lain di dalam rumah saat kejadian. Selain juga, dugaan adanya unsur kesengajaan dalam peristiwa kebakaran maut ini.

Namun demikian, beberapa sumber maupun warga sempat menduga-duga, kebakaran terjadi akibat tersulut bara api obat yamuk yang dinyalakan di dalam kamar. (ono/ono)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Ustadz Felix Siauw Ditentang Barisan NU Bangil, Apa Alasannya…

Bertabrakan Dengan Truk, Pengendara Tewas dan Motornya Terbakar