15:11 - Sabtu, 23 November 1202
Sabtu, 4 November 2017 | 18:43

Setnov Datang, Pantura Macet Panjang

Probolinggo (wartabromo.com) – Untuk kedua kalinya Ketua Umum DPP Golkar Setya Novanto (Setnov) datang ke Probolinggo, Sabtu (4/11/2017). Kali ini, ia datang untuk memeriahkan HUT Golkar ke-53 yang berlangsung di Lapangan Kalirejo Dringu. Namun, kehadirannya memicu kemacetan panjang di jalur pantura Probolinggo-Banyuwangi hingga berjam-jam.

Setnov datang ke Probolinggo sekitar pukul 13:00 WIB siang. Ketua DPR RI itu, disambut ribuan anggota dan simpatisan Golkar yang memenuhi lapangan dalam acara bertajuk Golkar Bersalawat itu. Bahkan, mereka juga meluber hingga pinggir jalan pantura Surabaya-Banyuwangi yang berada di utara lapangan tersebut.

Selain luberan warga, sempadan jalan juga dipenuhi oleh parkiran kendaraan peserta acara. Tentu saja, sembrawutnya arus lalulintas itu, membuat kemacetan panjang dan dikeluhkan oleh para pengguna jalan raya. “Macet mas, ini sudah hampir satu jam terjebak disini. Padahal kita harus kejar waktu untuk antar barang,” ujar Ahmadi, sopir truk trailer yang mengakut sembako.

Dari pantauan wartabromo.com, kemacetan panjang itu terjadi sepanjang 10 kilometer untuk kedua arah. Untuk lajur Banyuwangi-Surabaya, kemacetan sudah terjadi sejak kawasana wisata Pantai Bentar, Desa Curahsawo, Kecamatan Gending. Sementara dari arah Surabaya-Banyuwangi, kemacetan sudah terlihat sejak di lampu merah Randu Pangger, Kota Probolinggo.

“Selain rugi waktu, kami juga mesti nombok biaya bahan bakar. Coba bayangkan, selama satu jam terjebak disini. Kalau bos pemilik kendaraan atau penyewa, tentu tidak mau tahu dengan keadaan ini. Bos kan tahunya, barang sampai di tempat tujuan dengan cepat dan baik,” timpal Sodiq, pengemudi truk cabai tujuan Surabaya.

Setnov hadir ke acara Golkar Bersalawat untuk menyerahkan rekomendasi Golkar kepada P. Tantriana Sari sebagai Calon Bupati Probolinggo. Ia mengajak warga Probolinggo untuk memenangkan Khofifah Indarparwansa dalam Pilgub Jatim nanti.

“Kami rasa perlu, untuk mengungkapkan calon ini lebih dahulu. Bersama dengan itu, kami mohon doa restu warga sekalian, terutama untuk memenangkan kedua calon tersebut,” ujarnya.

Setya Novanto juga mengaku sangat berkesan dengan sambutan warga yang sangat antusias dalam acara yang berlangsung hingga pukul 16.00 WIB itu. “Sebagai ketua DPP, baru kali ini saya mendapat sambutan paling meriah, dan kader golkar yang sangat banyak, jika dibandingkan dengan wilayah lain di Indonesia. Ini tandanya keharmonisan di kabupaten ini sangat terjaga,” tandas Setnov.

Diketahui, sebelumnya Setnov berkunjung ke Probolinggo pada 22 Okotober 2017 lalu. Selain bertemu kader Golkar, ia juga mengunjungi Ponpes Syeh Abdul Qadir Jaelani, Desa Rangkang, Kecamatan Kraksaan. (cho/saw)

Komentar Anda

Komentar

Melihat Antusias Warga Sambut Presiden Jokowi di Probolinggo

PDIP Umumkan Cawali Probolinggo Pekan Ini