05:50 - Selasa, 21 November 2017
Minggu, 5 November 2017 | 20:48

Ini Dua Nama Korban Hilang di Air Terjun Umbulan

Probolinggo (wartabromo.com) – Dua wisatawan yang hanyut di air terjun Umbulan Desa Sukapura, Kecamatan Sukapura, hingga saat ini belum ditemukan. Dua warga yang hilang diketahui merupakan warga Kelurahan/Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.

Dua korban yang hanyut itu adalah Lukman (22) dan Ferdiansyah (14). Keduanya hingga saat ini belum ditemukan dan masih dalam pencarian petugas.

“Mereka sebenarnya berwisata dengan dua orang teman lain. Jadi ada empat wisatawan yang mandi di lokasi itu. Dua hanyut dan dua lainnya selamat,” ujar Kapolsek Sukapura AKP. Nur Choiri, Minggu (5/11/2017) petang.

AKP. Nur Choiri menuturkan, kedua korban hanyut bersama dengan Zainul (24) dan Ahmad Bashori (15), pada sekitar pukul 13.00 WIB, berada di lokasi untuk mandi. Namun, sekitar pukul 13:30 WIB, saat asyik mandi, tiba-tiba hujan lebat.

Mereka kemudian bermaksud naik ke permukaan, namun tiba-tiba air langsung datang. Tubuh keempatnya langsung dihempas air.

“Dua orang berhasil selamat setelah berpegangan dengan bebatuan. Sementara dua korban lainnya hanyut dibawa air bah. Tinggal yang dua orang belum berhasil ditemukan. Sekarang masih proses pencarian,” kata mantan Kapolsek Tiris ini.

Pada pukul 18.00 WIB, pencarian 2 pengunjung lain dihentikan sementara. Karena selain cuaca masih gerimis, kondisi air masih deras. Pencarian ini, kemudian dilanjutkan oleh tim gabungan dari Kecamatan, Polsek, Koramil, Tagana dan BPBD setempat. (cho/saw)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Dua Wisatawan Hilang di Air Terjun Umbulan

Satu Korban Air Terjun Umbulan, Ditemukan Terseret Sejauh 15 Km