18:37 - Sabtu, 25 November 2017
Selasa, 7 November 2017 | 21:07

PKB Target 80% Kemenangan di Pilkada Serentak 2018

Pandaan (wartabromo.com) – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) targetkan 80% kemenangan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 mendatang. Keinginan tersebut dianggap rasionil karena kekuatan partai ini di 171 daerah yang akan menggelar Pilkada secara nasional, tahun depan telah siap.

Rencana capaian tersebut disampaikan oleh ketua umum PKB, Muhaimin Iskandar saat menuju lokasi acara Semarak Heroik Santri di Chandra Wilwatikta, Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Selasa (7/11/2017).

“Targetnya, insya Allah 80% nasional,” kata Muhaimin.

Selanjutnya Cak Imin, panggilan akrabnya menegaskan, pihaknya terus melakukan koordinasi dan konsolidasi partai secara internal maupun partai lintas partai.

Dipastikan, struktur PKB hingga partai-partai koalisi secara nasional, telah siap menyatukan langkah untuk bersama-sama mencapai kemenangan di Pilkada serentak tahun depan.

Sementara, menyinggung keberadaan Syaifullah Yusuf sebagai calon gubernur Jatim, yang diusung PKB bersama PDI Perjuangan, sampai saat ini dinilai berpeluang lebih besar untuk merebut kemenangan. Pasalnya, sosok Syaifullah Yusuf yang juga sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur, memiliki popularitas hingga elektabilitas tinggi, melebihi calon-calon lain yang mengemuka.

Namun demikian, dikatakan oleh Cak Imin, menguatnya elektabilitas justru dianggap menjadi pekerjaannya menjadi lebih berat, untuk merebut kursi nomor satu di Jawa Timur.

“Kita harus kerja keras, mengawal harapan-harapan yang dititipkan masyarakat atas elektabilitas (Syaifullah Yusuf) yang tinggi,” tandasnya.

Diketahui pemungutan dan penghitungan suara Pilkada Serentak 2018 akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018. Pilkada ini terbilang cukup banyak lantaran sebanyak 171 daerah akan berpartisipasi.

Dari 171 daerah tersebut, ada 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada di 2018. Sejumlah propinsi dalam Pilkada serentak diantaranya Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. (ono/ono)

 

Komentar Anda

Komentar

72 Panwascam Se-Kabupaten Pasuruan Siap Bertugas

Disentil Jadi Cawapres, Cak Imin Dikukuhkan Sebagai Panglima Santri Nasional