13:22 - Selasa, 21 November 2017
Selasa, 7 November 2017 | 13:47

Turut Bahagia, Pelukis Ini Lukis Kahiyang-Bobby di Kanvas 4×5 Sentimeter

Pasuruan (wartabromo.com) – Sukacita keluarga Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), menyambut pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, dirasakan juga oleh pelukis asal Pasuruan, Jupri Abdullah. Pelukis nyentrik inipun mengapresiasinya dengan melukis Kahiyang-Bobby di lembar kanvas berukuran 4×5 sentimeter.

Di sanggar lukis di Desa Karangrejo, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Selasa (7/11/2017) siang itu, Jupri terlihat serius duduk bersila menggoreskan crayon di kanvas, hingga menyerupai sketsa wajah pasangan Kahiyang dan Bobby.

Sesekali ia mengambil cat china dan pensil warna, sambil tangan kirinya terus memegang kaca pembesar. Ya, seniman ini terpaksa menggunakan alat bantu untuk melukis. Pasalnya, kedua wajah, putri dan calon mantu Jokowi itu dilukis dalam bentuk dan ukuran cukup kecil, hanya sebesar 4×5 sentimeter.

Melukis wajah Kahiyang-Bobby itu dikatakan sebagai ungkapan kebahagiaan sekaligus ucapan selamat atas pernikahan Putri orang nomor satu di Indonesia ini.

“Sebagai warga seniman saya ucapkan selamat kepada mbak Kahiyang dan Mas Bobby. Semoga lukisan mini bisa menjadi inspirasi,” ucap Jupri.

Rencananya, lukisan mini itu akan dikirimkan langsung ke Solo, tempat berlangsungnya pernikahan kedua pasangan itu.

Perhatian ini disebutkan juga sebagai penghormatan dan apresiasinya terhadap prestasi Jokowi yang ia anggap sebagai sosok merakyat dan telah bekerja sepenuh hati membangun negeri.

Diketahui hari ini, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution telah menggelar prosesi siraman. Selanjutnya kedua pasangan ini akan melangsungkan akad nikah, Rabu 8 Nopember 2017 esok. (ono/ono)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Makan Satwa Habiskan Rp 1,2 M Perbulan, TSI II : Wajar Jika Tiket Masuk Mahal

2018, “Isyana” Bakal Dapatkan Paten Sebagai Pakaian Khas Pasuruan