16:44 - Sabtu, 25 November 2017
Rabu, 8 November 2017 | 00:29

32 Ribu Santri Pecahkan Rekor Muri Hafalan Nadzom Aqidatul Awam

Pandaan (wartabromo.com) – Tercatat 32 ribu santri pecahkan rekor Muri untuk Hafalan Nadzom Aqidatul Awam dan Aqoid 50 di Taman Budaya Chandra Wilwatikta, Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Selasa (7/11/2017) malam. Pemecahan rekor tersebut dikemas dalam sebuah acara Semarak Heroik Santri.

Ketua penyelenggara Heroik Santri, KH Mujib Imron menegaskan, kegiatan termasuk bagian dalam Hari Santri Nasional itu, merupakan bagian dari upaya membentuk karakter atau akhlak santri.

“Kita hadir ingin mewarisi para wali songo, sekaligus para pendiri NU. Ini sekaligus bagian dari pembentukan akhlak dan nilai-nilai agama santri,” ungkap KH Mujib.

Dikatakannya, sebagai anak bangsa, santri harus menjadi garda terdepan untuk menjaga nilai-nilai kebangsaan, Pancasila dan keutuhan negara. Sekaligus juga berkewajiban memperjuangkan prinsip ahlusunah waljamaah, sebagaimana cita-cita pendiri NU.

Rekor Muri Hafalan Nadzom Aqidatul Awam dan Aqoid 50 pada Heroik Santri dicatat dengan nomor register 8203. Penghargaan pun diberikan kepada Irsyad Yusuf selaku penyelenggara bersama-bersama dengan KH Mujib Imron, sebagai pemrakarsa hafalan Nadzom Aqidatul Awam dan Aqoid 50. (ono/ono)

 

 

Komentar Anda

Komentar

Wah! Setelah Mangga Alpukat, Kini Ada Mangga Pisang Diluncurkan

Rela Berdesakan, Ini Alasan Santri Turut Pecahkan Rekor Hafalan Nadzom Aqidatul Awam