05:37 - Selasa, 21 November 2017
Kamis, 9 November 2017 | 20:19

Pohon Mangga Berbuah Mengkudu Diduga Rekayasa

Probolinggo (wartabromo.com) – Pohon mangga berbuah mengkudu di jalan Kartini, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, menimbulkan pro kontra. Sebagian warga menilai itu merupakan rekayasa dari orang yang mencari sensasi.

Seperti dilontarkan Ahmad Gufron, warga Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, setelah melihat mendetai buah mengkudu di pohon mangga. Ia menduga, buah mengkudu tersebut sengaja direkatkan ke tangkai pohon mangga dengan tujuan tertentu.

“Sepintas ujung tangkainya di dekat buah mengkudu terlihat tampak layu. Selain itu, ujung buah mengkudu yang menghitam akibat benturan benda tajam. Saya gak yakin kalau buah mangga itu berbuah mengkudu, apa bisa dijelaskan secara ilmiah,” ujarnya, Kamis (9/11/2017).

Sama seperti Ahmad Gufron, warga lainnya yakni Lufti juga tidak yakin dengan fenomena itu. Lutfi sendiri penasaran dengan kabar adanya pohon mangga berbuah mengkudu, sehingga disela-sela aktivitas kerjanya, ia menyempatkan melihat pohon ajaib itu.

Namun setelah melihat dengan jelas, ia ragu dengan keaslian tumbuhnya mengkudu pada pohon mangga itu.

“Paling itu hanya perbuatan orang-orang iseng dan ingin membuat sensasi saja. Kalau dilihat secara mendetail, sepertinya memang disambung dengan lem, bukan asli mangga berbuah mengkudu,” kata pria asal Desa Bayeman, Kecamatan Tongas itu.

Meski sebagian warga meragukan keasliannya, hingga Kamis sore masih banyak warga berdatangan untuk melihat secara langsung.

Berdasarkan informasi warga, sebelum adanya temuan langka di pohon mangga berjenis manalagi itu, lokasi ini diketahui pernah tumbuh sebuah pohon mengkudu.

“Iya dulu ada pohon mengkudu di pekarangan itu. Saya masih mau menghubungi pemilik tanah itu, mau diapakan. Apakah dipotong atau dibiarkan saja,” kata Mardiana, ibu RT 02 RW 04 Kelurahan Sukabumi.

Sebagaimana diwartakan, warga sekitar jalan Kartini dihebohkan dengan penemuan pohon mangga berbuah mengkudu di pekarangan Alfonso. Tiga buah mengkudu, berada satu tangkai dengan buah mangga. (fng/saw)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Pohon Mangga Berbuah Mengkudu???

Duh, Tukang Ojek Ini Disabet Celurit Setelah Dikejar Sekelompok Orang