15:11 - Jumat, 23 November 4756
Kamis, 9 November 2017 | 18:42

Pohon Mangga Berbuah Mengkudu???

 

Probolinggo (wartabromo.com) – Warga Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, pada Kamis (9/11/201) tiba-tiba heboh. Pasalnya, ada sebuah pohon mangga berbuah mengkudu. Pengguna jalan yang melintasi kawasan itupun ramai-ramau mengabadikan fenomena buah unik tersebut.

Pohon mangga jenis manalagi, yang menyita perhatian itu tepatnya berada di jalan Kartini Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan.

Terdapat tiga buah mengkudu terlihat menggelayut dari satu tangkai, diantara buah mangga lain yang tumbuh di pohon. Padahal di sekitar pohon mangga tidak dijumpai pohon mengkudu.

Tak ayal warga hingga pengguna jalan, mengerumuni lokasi, meskipun sekedar melihat dari dekat. Fenomena itu pun dimanfaatkan warga untuk berswafoto setelah mengabadikan mengkudu tumbuh di pohon mangga.

“Aneh gitu, masa’ mangga berbuah mengkudu, kayak kiamat kecil gitu. Iyaa tadi saya lihat kok mangga berbuah mengkudu, baru kali ini melihat. Kalau di televisi atau media lainnya kita biasa melihat, tapi secara langsung baru kali ini,” ujar Khotijah, pengguna jalan.

Buah unik itu, pertama kali ditemukan seorang tukang becak bernama Balok. Setelah membawa penumpang, ia hendak mengambil mangga itu, namun kaget setelah mengetahui keanehan itu.

Ia pun langsung ‘woro-woro’ kepada warga sekitar. Sontak saja warga langsung berdatangan karena penasaran.

Sebagai penjaga tanah milik seorang bernama Alfonso itu, ia sebelumnya tidak mengetahui adanya keanehan pada pohon itu.

“Saya mau ambil mangga, yang jaga juga saya, kaget kok mangga ini, mengkudu itu, jadi bingung saya. Yang jaga semua ini saya. Ini mangga biasa, ini pertama kali saya lihatnya,” tutur Balok. (fng/saw)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Oknum Guru Digrebek Bersama Selingkuhannya di Kamar Kos

Pohon Mangga Berbuah Mengkudu Diduga Rekayasa