05:41 - Selasa, 21 November 2017
Sabtu, 11 November 2017 | 17:23

18 Rumah Warga Desa Kertosari Rusak Dilabrak Angin Kencang

Purwosari (wartabromo.com) – Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan 18 rumah warga Desa Kertosari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, rusak. Meskipun demikian, peristiwa ini dilaporkan tidak terdapat korban.

Kepala Desa (Kades) Kertosari, Waluyo Utomo dalam pesan singkatnya menyampaikan, peristiwa tersebut bermula saat hujan dengan hembusan angin menerjang sejak pukul 13.30 WIB.

Sejak itu, angin berhembus kian kencang dan memporak-porandakan rumah-rumah warga desa sekitar. Diperkirakan hujan dan angin itu mereda sekitar pukul 14.15 WIB.

Sedikitnya 18 rumah warga rusak. Rata-rata kerusakan berupa atap rumah yang tersapu oleh angin kencang.

“Kerusakan rumah 18 warga. Antara lain, di dusun Sumbersuko (12 rumah), selokandang (1 rumah) dan Kademangan (5 rumah),” ungkap Waluyo.

Selanjutnya, dalam keterangan disebutkan oleh Waluyo, peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa. Pihaknya juga masih menghitung kerugian yang diakibatkan oleh labrakan angin kencang siang itu.

Selain masih menghitung kerugian, pihak desa bersama warga berencana bergotong royong melakukan perbaikan rumah warga yang rusak terkena amukan angin. (ono/ono)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

22 Kardus Rokok Tanpa Cukai Diamankan Polisi

Anggota Yon Zipur Dilaporkan Meregang Nyawa di Atas Pohon Mangga