15:11 - Kamis, 23 November 1415
Sabtu, 11 November 2017 | 22:54

38 Rumah Warga Desa Sekarmojo Rusak Dihempas Angin Kencang

 

Purwosari (wartabromo) – Hujan deras berbarengan dengan angin kencang merusak 38 rumah warga di Dusun Mojo Kidul Desa Sekarmojo Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (11/11/2017). Dari jumlah itu, 2 rumah diataranya mengalami kerusakan parah akibat tertimpa pohon durian.

Totok Sudharto (67), salah satu warga yang rumahnya tertimpa pohon mengatakan, saat peristiwa terjadi, ia bersama keluarganya sedang berada di dalam rumah.

Tanpa disangka-sangka, pohon durian yang tumbuh besar di depan rumahnya tumbang dan langsung menimpa rumah hingga atapnya porak poranda.

“Suara angin bergemuruh dan angin sangat kencang, tiba-tiba atap rumah jatuh dan istri saya menjerit,” cerita Totok Sudharto.

Spontan, empat orang di dalam rumah langsung keluar untuk menyelamatkan diri. Mereke takut rumahnya akan roboh setelah tertimpa pohon.

Sementara tak jauh dari rumah Totok Sudharto, rumah salah satu warga lainnya Sunarto (71) juga mengalami hal yang sama. Namun kerusakan parah pada bagian dapur. Kerusakan tersebut pun tertimpa pohon durian disamping rumahnya.

“Saat hujan angin tadi saya berada di kandang untuk memberi makan sapi. Ketika terdengar suara pohon tumbang, saya langsung keluar dari kandang untuk menyelamatkan diri,” terang Sunarto.

Dikabarkan, peristiwa tersebut menjadi perhatian pihak BPBD Kabupaten Pasuruan, dengab turun lokasi. Upaya awal diantaranya, dengan memberikan bantuan makanan untuk warga Dusun Mojo Kidul.

Sampai pukul 19.00 WIB malam tadi, di dusun tersebut masih mengalami pemadaman akibat kabel listrik tertimpa pohon tumbang.

Diwartakan, hujan deras disertai angin kencang pada siang hingga sore yang terjadi di hampir seluruh wilayah selatan, terutama Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, mengakibatkan sebuah papan reklame roboh hingga menutupi jalan utama Pasuruan menuju arah Malang.

Belum lagi, tower WiFi milik SMK Negeri Purwosari juga dijumpai tumbang hingga merusak sebagian atap gedung sekolahan.

Selain itu, sedikitnya 18 rumah warga Desa Kertosari, Kecamatan Purwosari juga rusak terkena amukan angin kencang.

Dari peristiwa hujan dan angin di sejumlah titik wilayah Kecamatan Purwosari itu, belum terdapat laporan adanya korban. (har/ono)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Anggota Yon Zipur Dilaporkan Meregang Nyawa di Atas Pohon Mangga

Video : Bupati Pasuruan Turun Salurkan Bantuan Untuk Korban Angin Kencang