Anggota Yon Zipur Dilaporkan Meregang Nyawa di Atas Pohon Mangga

1437

Pasuruan (wartabromo.com) – Anggota Yonzipur 10/2/Kostrad Pasuruan, berpangkat Koptu, dilaporkan meregang nyawa dengan leher terikat tali di sebuah pohon mangga, yang tumbuh di sekitar markas, Sabtu (11/11/2017). Selain masih ditangani Subdenpom V, peristiwa ini juga sudah menjadi perbincangan warga Kota Pasuruan.

Dalam laporannya, peristiwa itu diketahui pertama kali oleh Praka MI, salah satu anggota yang saat itu sudah lepas tugas berjaga, sekitar pukul 07.30 WIB.

Diceritakan, setelah sarapan pagi, ia hendak mencari mangga. Namun, tiba-tiba terlihat seorang pria menggantung di atas pohon mangga yang berada di belakang salah satu pos penjagaan itu.

Mengetahui hal itu, Praka MI, langsung melapor kepada Kopda JH sekaligus juga komandan jaga Serda EY. Saat itu dipastikan, pria di atas pohon mangga itu adalah Koptu AB.

Baca Juga :   Berlubang, Jembatan Randumerak Ditutup

Sang komandan jaga, Serda EY pun langsung menuju ke perwira piket hingga kemudian diteruskan ke Pasi 1 Intel Yonzipur, Lettu AG.

Setelah melakukan serangkaian pelaporan, sekitar pukul 10.15 WIB, dua petugas Subdenpom V datang dan melakukan pemeriksaan ke lokasi.

Hingga hampir satu jam, pemeriksaan berlangsung, Koptu AB diturunkan dari atas pohon dan langsung dibawa ke rumah sakit R Soedarsono Kota Pasuruan, untuk dilakukan visum.

Peristiwa ini masih dalam penanganan Subdenpom V. Hal tersebut dipahami, agar dapat diketahui kemungkinan lain pada kasus dugaan bunuh diri ini.

Disisi lain, peristiwa ini sudah menjadi perbincangan publik. Sejumlah warga Kota Pasuruan, ramai-ramai membincang, seperti meminta kejelasan terkait kejadian yang menimpa Koptu AB.

Baca Juga :   Bromo Kembali Menggeliat, Ancam Penerbangan

Bahkan dari pantauan, foto korban saat berada di atas pohon mangga tersebar ke sejumlah platform media sosial, diantaranya sejumlah grup WhatsApp. (ono/ono)