00:35 - Sabtu, 18 November 2017
Minggu, 12 November 2017 | 15:27

Pemilu 2019, NasDem Kota Probolinggo Target 8 Kursi

Probolinggo (wartabromo.com) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Probolinggo menargetkan memperoleh 8 kursi dalam Pemilu 2019. Target ini, naik dua kali lipat dibanding dengan perolehan kursi pada Pemilu 2014 lalu.

Ketua DPD NasDem Kota Probolinggo, Zulfikar Imawan menuturkan, target sebanyak 8 kursi dewan itu, merupakan target realistis. Ia mengaku mesin partainya sudah sangat siap, untuk merealisasikannya.

“Sebagai pendatang baru, kami pada pemilu lalu mampu meraih empat kursi. Tentunya, dengan perangkat atau struktur partai yang sudah teruji, target itu kemudian dinaikkan. Kenaikan itu, sudah diputuskan dalam rapat kerja,” ujar Zulfikar Imawan, Minggu (12/11/2017).

Iwan, begitu ia disapa, menambahkan sebagai ketua, dirinya terus melakukan konsolidasi internal. Konsolidasi itu, oleh Iwan digambarkan dengan melakukan pemantapan dirinya dengan para caleg DPRD Provinsi maupun pusat.

Tak hanya itu, hingga saat ini, dirinya masih terus melakukan konsolidasi di level daerah, utamanya berupa pendidikan politik atau kaderisasi di tiap tingkatan struktur yang dikomandaninya.

Konsolidasi semacam ini, menurut Iwan sangat penting. Dengan turun ke tengah masyarakat, partainya bisa menyerap aspirasi sekaligus turut menyelesaikan problematika yang mengemuka di tengah masyarakat.

“Kami terus melakukan konsolidasi internal. Kami juga mengajak para wakil rakyat ini untuk langsung terjun ke masyarakat. Target kami adalah menjadi pemenang di kota ini,” ungkap pria yang mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota Probolinggo ini.

Dalam Pemilu 2014 lalu, Partai NasDem memperoleh 4 kursi di DPRD setempat. Adapun perolehan partai lainnya sebagai berikut PDIP 8 Kursi, Partai Golkar (5 kursi), PKB (4 kursi), Partai Gerindra (3 kursi), PPP (3 kursi), Demokrat (2 kursi) dan PKS (1 kursi). (fng/saw)

Komentar Anda

Komentar

Bentuk Komite Saksi, Nasdem Siap Menangkan Khofifah di Pilgub 2018

Hadapi Pilkada 2018, KPU Kabupaten Pasuruan Tetapkan 120 PPK dan 1095 PPS