15:11 - Jumat, 23 November 1392
Senin, 13 November 2017 | 18:01

Dilukai Begal, Pemuda Ini Rela Motornya Hilang

Probolinggo (wartabromo.com) – Kawanan begal semakin sadis melancarkan aksinya di wilayah hukum Polres Probolinggo. Buktinya, seorang pemuda dilukai kawanan begal dan rela kehilangan motornya, saat melintas di barat jembatan Curah Bubur, Desa Paras, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, Senin (13/11/2017).

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo.com, pemuda naas itu bernama Zainal Abidin. Saat itu, ia baru pulang dari Jember dengan menggunakan sepeda motor Honda Vario putih dengan nopol P-3530-LT. Rencananya Zainal Abidin, hendak pulang ke rumahnya di RT 06/RW 03 Dusun Sumberbringin, Desa Krobungan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo.

Sesampainya di barat jembatan Curah Bubur masuk Desa Paras, Kecamatan Tegalsiwalan, ia dipepet dua orang lelaki. Keduanya muncul dari arah belakang dengan mengendarai motor Honda Vario putih 150 cc. Pelaku kemudian memepet korban dari sisi kanan dan sambil berusaha mengambil kunci motor korban.

Aksi pelaku pun berhasil. Pasalnya, motor korban mati dan korban terjatuh. Melihat mangsanya terjatuh, seorang pelaku langsung turun. Tanpa basa-basi, pelaku langsung menebaskan celurit ke tubuh korban yang sudah tak berdaya.

“Tebasan clurit itu mengenai tulang belikat atau pundak sebelah kiri korban,” ungkap Kapolsek Tegalsiwalan AKP Jamal.

Dikatakan Zainal tersungkur. Dengan mudah pelaku kemudian membawa kabur motor korban ke arah timur, meninggalkan korban yang tak berdaya. Beruntung, tak lama ada warga yang melintas dan menolong korban.

Pemuda berusia 23 tahun itu, kemudian dibawa ke Puskesmas Tegalsiwalan oleh anggota Polsek. Namun, melihat kondisinya yang sangat parah, ia kemudian dilarikan ke RSUD dr Moh Saleh untuk perawatan lebih lanjut. “Kami masih lakukan penyelidikan,” ujar perwira polisi dengan tiga setrip di pundaknya itu. (lai/saw)

Komentar Anda

Komentar

Diduga Memeras, Oknum Pol PP Dilaporkan Ke Polisi

Mengaku Dijebak, Si Pemuda Bantah Perkosa Bocah 6 Tahun